Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Mengajukan KUR BRI Secara Online

Cara mudah mengajukan KUR BRI Secara Online

Ikuti cara mengajukan kredit bisnis masyarakat (KUR) BRI yg gampang dilakukan ini. Pemilik UMKM sanggup mengajukan KUR BRI buat menambah kapital supaya bisnis semakin berkembang. Kredit bisnis masyarakat atau KUR adalah kredit yg menerima fasilitas subsisi berdasarkan pemerintah.

Sejumlah bank milik negara sebagai agen penyalur KUR, galat satunya BRI. Pemerintah sudah memperbesar plafon kredit KUR BRI tanpa agunan atau jaminan buat pinjaman hingga Rp 100 juta menggunakan subsidi bunga hingga tiga persen.

Sebelum penambahan plafon, KUR BRI tanpa jaminan aporisma yakni sebanyak Rp 50 juta buat sekali pinjaman. Para pemilik UMKM sanggup mengajukan pinjaman BRI KUR tanpa jaminan via layanan digital atau sanggup diajukan secara online (KUR BRI online). Syarat pengjuan KUR BRI secara online ini pun gampang dipenuhi.

Pemerintah memutuskan menaikkan pagu kredit KUR untuk semua bank pemerintah dari Rp 253 triliun menjadi Rp 285 triliun pada 2021. Dengan kenaikan batas atas KUR, kuota KUR untuk lembaga pipa, termasuk KUR BRI atau KUR BRI. Layanan KUR BRI ini memiliki jangka waktu pinjaman yang fleksibel yaitu 12 bulan, 18 bulan dan 24 bulan. 

Pendirian KUR BRI 2021 juga bebas biaya administrasi dan penyebaran. Selain itu, suku bunga yang digunakan KUR BRI cukup rendah yaitu 6 persen per tahun.

Cara dan syarat pengajuan KUR BRI secara online 2021

Apakah Anda ingin mengajukan KUR BRI?

Di bawah ini Anda akan menemukan aplikasi dan persyaratan untuk KUR BRI. Untuk persyaratan KUR BRI 2021 antara lain:
  • Orang (perorangan) yang memiliki usaha yang telah berdiri minimal 6 bulan usahanya di salah satu platform e-commerce (misalnya Shopee, Tokopedia, Lazada dan lain-lain) dan / atau penyedia jasa transportasi (Gojek atau Grab) 
  • Saat ini tidak menerima kredit dari bank, kecuali pinjaman konsumtif seperti KPR, KKB dan kartu kredit BRI KUR 
  • Persyaratan Administratif: Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK) dan izin perdagangan (dapat berupa informasi dari surat yang dikeluarkan oleh e-commerce atau transportasi bersama)

Cara pengajuan KUR BRI online:

  • Masuk ke kur.bri.co.id 
  • Pilih "Ajukan pinjaman" 
  • Login dengan alamat email Anda dan masukkan kata sandi Anda jika Anda sudah memiliki akun. Namun, jika Anda tidak memiliki akun di situs ini, Anda dapat memilih "Daftar". 
  • Baca pernyataan BRI dan klik "Setuju". 
  • Mengisi formulir aplikasi yang disediakan oleh BRI secara online, seperti: Ini adalah cara dan persyaratan untuk mengajukan KUR BRI secara online. 
Kami berharap Anda selalu sukses dalam mendapatkan pinjaman KUR BRI dan dalam mengembangkan bisnis Anda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mau Ajukan KUR BRI? Simak Persyaratan dan Bunganya",