Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaat Melamun Untuk Kesehatan Mental Menurut Peneliti, Jarang Disadari


Manfaat Melamun Untuk Kesehatan Mental Menurut Peneliti, Jarang Disadari

Banyak orang menghindari fantasi karena dianggap tidak berguna dan tidak berguna. Fantasi juga dapat memiliki efek positif pada kesehatan mental. Gould, Direktur Program Mindfulness

Johns Hopkins, mengatakan fantasi dapat meningkatkan suasana hati, terutama dalam pandemi semacam itu.

Situasi yang kita hadapi dalam pandemi ini terjebak dalam hal negatif, bahkan dengan ketidakpastian tentang masa depan.

Tapi fantasi telah ditemukan untuk membantu mengatasi suasana hati. Gould, direktur Program Mindfulness Johns Hopkins, mengatakan kepada The Washington Post.

Berikut adalah enam manfaat kesehatan mental dari fantasi.

1. Dapat meningkatkan kreativitas

Tanpa sadar melamun sebenarnya dapat meningkatkan kreativitas. Misalnya, mandi dan tiba-tiba menemukan solusi dari suatu masalah disebut meningkatkan kreativitas.

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of California, Santa Barbara menemukan bahwa orang yang melamun 41% lebih baik dalam melakukan pekerjaan kreatif daripada orang yang tidak berfantasi.

2. Dapat mengatasi rasa takut


Orang yang takut atau khawatir biasanya merasa bahwa hal itu tidak terjadi dan dapat diatasi dengan fantasi.

Dalam sebuah studi tahun 2016 oleh University of British Columbia, para peneliti menemukan bahwa mengembara pikiran negatif dapat mengurangi kecemasan.

Tetapi semua yang perlu Anda ketahui adalah bahwa jika pikiran Anda mengembara, lebih baik mengawasi ke mana arahnya. Jangan depresi. Kami menyarankan Dr. Leslie Ellis, seorang psikoterapis, seorang guru, dan penulis panduan klinisi untuk terapi mimpi.

Biarkan mengalir perlahan dan jangan berpikir lebih jauh. Sesuaikan dan seimbangkan pernapasan Anda untuk mengurangi kecemasan yang memengaruhi kesehatan mental Anda.

3. Hubungan dapat diperkuat

Rupanya, ide-ide mewah tentang hal-hal bahagia dapat memperkuat hubungan. Sebuah studi tahun 2016 yang meneliti hubungan melamun dengan

pasangan menemukan bahwa hal itu meningkatkan cinta, koneksi, dan atribusi.

Dengan kata lain, jika Anda dapat melihat teman dan pasangan baru seperti mimpi, itu membantu menjaga hubungan tetap kuat.

Dr. Leslie Ellis, Psikoterapis, Guru, dan Penulis "Panduan Dokter untuk Terapi Mimpi". Jika Anda membayangkan hubungan nyata sejati dengan seseorang, Anda memilikinya.

4. Meningkatkan Produktivitas

Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk meningkatkan produktivitas seseorang dengan istirahat, Anda bisa melamun.

Sebuah studi baru-baru ini oleh Institut Teknologi Georgia menemukan bahwa fantasi menyegarkan tubuh sejenak.

Dengan energi baru ini, Anda dapat berhasil melakukan tugas Anda berikutnya.

5. Terutama ketika Anda merasa bahagia di tempat kerja

Anda merasa lebih baik ketika Anda merasakan stres atau tekanan dari pekerjaan atau ketika Anda menikmati fantasi di tempat kerja.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengembara di antara pekerjaan yang sibuk dapat membuat Anda merasa positif kembali.

Artinya fantasi dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan dan menciptakan kepuasan kerja jangka panjang.

6.Bisa Membantu Mencapai Tujuan


Gabriele Oettingen, Ph.D. dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda. , Profesor Psikologi, Universitas New York, Penulis Rethinking Positive Thinking: Inside the New Science of Motivation: Jika Anda ingin mewujudkan keinginan Anda, mulailah melamun. Kemudian temukan rintangannya.

Adalah bijaksana untuk mengidentifikasi keinginan Anda terlebih dahulu, membayangkan kemungkinan hasil dan hambatan terbaik, dan kemudian membuat rencana untuk mengatasi hambatan tersebut.