Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Bansos Rp 300 Ribu yang Cair November dan Desember 2021

Cara Cek Bansos Rp 300 Ribu yang Cair November dan Desember 2021


Pemerintah terus menyalurkan berbagai kesejahteraan atau manfaat hingga Desember 2021. Nilai kesejahteraan yang diberikan pemerintah sebesar Rp 300.000.

Namun, tidak semua orang menerima bantuan sosial 300.000 rupiah ini. Warga bisa mengecek terlebih dahulu apakah mereka terdaftar sebagai penerima bantuan publik.

Kami berencana mendistribusikan bantuan sembako ke 35 kabupaten di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mencegah kemiskinan ekstrim yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Sebelum

, jelas Menko Airlangga Hartanto telah menyatakan bahwa pembayaran bansos sebesar Rp 300.000 dilakukan masing-masing pada November hingga Desember.

Anda bisa mengecek langsung di situs resmi Kementerian Sosial (Kemensos) https://cekbansos.kemensos.go.id/ untuk mengetahui apakah Anda terdaftar sebagai penerima bantuan sosial.

Jika Anda ingin mengetahui apakah Anda terdaftar sebagai penerima kesejahteraan, Anda perlu melakukan beberapa langkah. Langkah-langkah yang dirangkum Liputan6.com, Minggu (11/7/2021) adalah:
  • Kunjungi https://cekbansos.kemensos.go.id/.
  • Kemudian pada kolom Wilayah Penerima, isikan informasi dengan format Negara, Provinsi, Kecamatan, Desa pada kolom Nama. Penerima. Harus mendukung KTP
  • Kemudian masukkan kode 8 digit dari kolom kode
  • Jika kode tidak jelas, klik gambar yang diambil di sebelah kolom kode untuk mendapatkan kode baru
  • Terakhir, pilih tombol Temukan Data di sudut kanan bawah
Selanjutnya, Sosial Sistem kontrol kementerian masalah akan mencari nama penerima sesuai dengan area yang dimasuki sebelumnya.

Artikel ini sudah tayang di www.liputan6.com dengan Judul " Cara Cek Bansos Rp 300 Ribu yang Cair November dan Desember 2021"