Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Penerima Ditambah 1,6 Juta Orang, Begini Cara Cek BSU kemnaker.go.id

Penerima Ditambah 1,6 Juta Orang, Begini Cara Cek BSU kemnaker.go.id


Pemerintah telah memperluas subsidi upah dan bantuan BSU kepada 1,6 juta orang. Penerima dapat mengkonfirmasi keikutsertaannya melalui BSUKemennaker.go.id.

"Penerima BSU telah diperluas, yang sesuai dengan usulan Kementerian Tenaga Kerja," kata Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual. 

“Evaluasi Program PCPEN dan Optimalisasi Anggaran Program PEN 2021”. Selasa (26 Oktober 2021). Awalnya, subsidi upah hanya 8.783.350 dan DIPA-nya Rp 8,7 triliun. Dengan sisa anggaran, subsidi upah telah diperluas menjadi 1,6 juta orang dengan anggaran sebesar Rs 1,6 triliun.

"Diharapkan ini bisa dilakukan dan standar penerima manfaat tidak berubah. Sisa anggaran akan diperluas menjadi 1,6 juta pekerja sasaran dan total anggaran 1,6 triliun rupiah," katanya.

Lalu bagaimana saya bisa memeriksa apakah itu dalam suatu kategori? Cara memeriksa penerima BSU:
  • Buka website BSUkemnaker.go.id
  • Jika Anda belum memiliki akun, silakan mendaftar terlebih dahulu. Isi formulir yang diminta dan aktivasi akun Anda menggunakan kode OTP yang dikirim ke nomor ponsel
  • Dalam hal ini, silakan masuk atau masuk ke akun Anda
  • Isi biodata profil lengkap. Contoh: B. Gambar profil Anda, status pernikahan, tipe lokasi
  • Periksa notifikasi, 
Anda mungkin melihat beberapa notifikasi nanti di cek Anda. Artinya, jika Anda terdaftar sebagai penerima hibah upah, Anda akan menerima pemberitahuan berikut: Penerima BSU pada tahun 2021. Mohon tunggu. BSU akan segera didistribusikan. Jika Anda tidak memenuhi persyaratan, Anda akan melihat pesan "Anda tidak memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU2021 sesuai dengan Ordonansi Ketenagakerjaan No. 16 Bagian 3B Tahun 2021".

Cara verifikasi penerima subsidi upah melalui BSUKemennaker.go.id

Perlu diketahui bahwa subsidi upah 1 juta rupiah akan dikirimkan langsung ke rekening yang terdaftar di Bank Hinbara seperti BRI, BNI, BTN dan Bank Mandiri.

Artikel ini telah tayang di detikfinance, "Penerima Ditambah 1,6 Juta Orang, Begini Cara Cek BSU kemnaker.go.id"