Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Bantuan Pemerintah yang Masih Disalurkan pada 2022, Apa Saja?

3 Bantuan Pemerintah yang Masih Disalurkan pada 2022, Apa Saja?

3 Bantuan Pemerintah yang Masih Disalurkan pada 2022, Apa Saja?

Asik masih 3 bantuan tunai yang disalurkan oleh pemerintah pada dini 2022.
Jangan kurang ingat buat mengecek saldo akun sebab masih terdapat 3 bantuan.
Bantuan tunai dengan nominal bermacam- macam dari Rp. 900 ribu jadi Rp. 3 juta.

Pemerintah masih hendak mendistribusikan 3 tipe bantuan kepada publik pada tahun 2022.
Kepastian distribusi bantuan buat 2022 jadi hawa fresh untuk warga.

Bantuan dari pemerintah hendak membantu meringankan akibat ekonomi sebab pandemi Covid- 19 yang masih belum lalu.

1. Bansos Kemensos

Kompas. com memberi tahu, 2 Desember 2021, Kepala Kementerian Sosial( Kemensos) Biro Ikatan Warga Ikatan Warga berkata, bantuan sosial dari pemerintah masih hendak disalurkan pada tahun 2022.

Bansos masih hendak disalurkan, antara lain, program keluarga Harapan( PKH) serta bantuan makanan non- tunai( BPNT).

" Ya, kita hendak senantiasa membagikan bantuan sosial selaku bagian dari program proteksi sosial buat orang miskin serta rentan," kata Hasim.

Jumlah PKH yang diberikan pada tahun 2021 bergantung pada jumlah anggota keluarga penerima( KPM), ialah: Keluarga dengan perempuan hamil serta anak umur dini hendak menemukan Rp3 juta.

Keluarga yang mempunyai anak di sekolah bawah menerima bantuan Rp. 900. 000, Rp. 1, 5 juta, serta Rp. 2 juta. Keluarga yang mempunyai disabilitas ataupun anggota lanjut umur Rp 2, 4 juta. Buat jumlah BPNT merupakan Rp 200. 000 per bulan.

2. Dana desa BLT

Dilaporkan oleh KOMPAS. com, 13 Desember 2021, Menteri Desa, Pengembangan Wilayah Tertinggal, serta Transmigrasi( Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar berkata, pemerintah pusat sudah membagikan tolok ukur buat pemakaian dana desa( DD) 2022.

" Sekitar 40 persen dana desa buat bantuan tunai( BLT). Sisanya, 60 persen bisa digunakan selaku program pemberdayaan untuk warga desa," kata Abdul Halim.

Tadinya, program BLT desa tahun ini diberikan kepada keluarga miskin serta tidak sanggup di desa dengan bantuan duit tunai sebesar Rp. 300. 000 per keluarga manfaat manfaat( KPM) per bulan. Bagi Abdul Halim, pergantian persentase pemakaian dana desa buat BLT 2022 benar.

Kebijakan ini diklaim sanggup meminimalkan dampak kurang baik dari pandemi Covid- 19 buat penduduk desa serta memesatkan penyelesaian penindakan kemiskinan di desa.

3. Kartu Prakerja

Dilaporkan kalau Kompas. com, 15 Desember 2021, Menteri Koordinator Urusan Ekonomi Airlangga Hartarto berkata kartu latihan itu direncanakan hendak dilanjutkan pada tahun 2022

Dikatakan, sehabis pertemuan komite diadakan, mungkin pembukaan gelombang 23 hendak diawali pada bulan kedua

" Pasti saja, setelah itu dekat akhir ataupun pada dini Februari kita hendak mengumumkan kala gelombang 23 hendak diawali," kata Airlangga. Jumlah kartu pra- kerja pada tahun 2022 ditargetkan dekat 3- 4, 5 juta penerima. Tadinya, Airlangga berkata kalau program pelatihan

yang ditawarkan pada tahun 2022 masih sama, ialah pelatihan Bantuan Semi Sosial.
Sepanjang pandemi Covid- 19, pelatihan diadakan online ataupun online.

Tetapi demikian, mulai tahun depan, dia berencana buat melaksanakan pelatihan tatap muka ataupun menarik bila suasana pandemi bertambah.

Artikel ini sudah tayang di https:// www. kompas. com/ dengan judul“ 3 Bantuan Pemerintah yang Masih Disalurkan pada 2022, Apa Saja?”