Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

UPDATE! Pemilik NISN Ini Terima Dana PIP Januari 2022, Jika Taati Kewajiban Berikut, Cek Nama Terbaru Penerima

Bantuan pip SD,SMP,SMA Tahun 2O22. Selamat pemilik NISN ini terima dana PIP bulan Januari tahun 2O22, jika taati peraturan atau kewajiban berikut, cek daftar nama-nama penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id.

Sebagaimana diketahui, Bantuan pip SD,SMP,SMA Januari 2O22 akan segera disalurkan ke rekening siswa SD, SMP, dan SMA/SMK, apabila penerima PIP sudah melakukan aktivasi rekening.
UPDATE! Pemilik NISN Ini Terima Dana PIP Januari 2022, Jika Taati Kewajiban Berikut, Cek Nama Terbaru Penerima


Batas aktivasi rekening akan berakhir pada 31 Januari 2O22. Bagi siswa SD, SMP, dan SMA/SMK yang dinyatakan sebagai penerima Bantuan PIP SD,SMP,SMA, diharapkan melakukan aktivasi rekening.

Namun, tidak semua siswa SD, SMP, dan SMA/SMK berhak menerima dana bantuan PIP, hanya pemilik NISN dengan syarat ini yang bisa terima bantuan PIP.

Adanya program PIP, diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya dan mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah.

Anda bisa melakukan cek melalui website resmi pip.kemendikbud.go.id, selain itu calon penerima manfaat Dana Bantuan PIP SD,SMP,SMA bisa mengetahui jadwal pasti pencairannya.

Sasaran utama Bantuan PIP SD,SMP,SMA merupakan peserta didik pemegang KIP, peserta didik dari keluarga miskin/rentan miskin dengan pertimbangan khusus, serta peserta didik SMK yang menempuh studi keahlian kelompok bidang, seperti bidang pertanian, perikanan, peternakan, kehutanan, pelayaran, dan kemaritiman.

Tujuannya Bantuan PIP SD,SMP,SMA untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin agar tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah.

Syarat Daftar Bantuan PIP SD,SMP,SMA Tahun 2022:
  • Peserta Program Indonesia Pintar harus membuat Kartu Indonesia Pintar (KIP).
  • Penerima KIP harus terdaftar sebagai peserta didik di lembaga pendidikan formal (SD/SMP/SMA/SMK) ataupun non formal (PKBM/SKB/LKP).
  • KIP harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) lembaga pendidikan.
Perlu diketahui, bahwa dana PIP bisa dicabut, jika peserta didik melanggar tiga peraturan atau kewajiban yang diberikan. Berikut kewajiban peserta didik penerima Bantuan PIP SD,SMP,SMA tahun 2O22:
  • Menyimpan dan menjaga KIP dengan baik;
  • PIP merupakan bantuan pendidikan. Dana Manfaatnya harus digunakan untuk keperluan yang relevan;
  • Terus belajar dan bersekolah (tidak putus sekolah) dengan rajin, disiplin dan tekun.
Maka dari itu, siswa SD, SMP, SMA dan SMK jangan sampai melalaikan tiga peraturan di atas agar dana Bantuan PIP SD,SMP,SMA tahun 2O22 bisa digunakan.

Berikut tanda Dana Bantuan PIP SD,SMP,SMA sudah bisa dicairkan, lengkapi syarat berikut, sebagaimana dilansir Seputarlampung.com dari laman smpn26kotabekasi.sch.id, di antaranya:
  • Siswa yang bersangkutan mendatangi sekolah bersangkutan untuk mendapatkan surat keterangan lalu menyetorkan ke bank.
  • Apabila sudah dicairkan di bank, Buku tabungan halaman depan dan halaman kedua beserta Kartu Keluarga di Foto Copy satu rangkap dan diserahkan ke sekolah untuk di proses penginputan konfirmasi Sipintar.
Penyaluran PIP di Januari 2O22 adalah pencairan bantuan yang masuk dalam anggaran tahun 2O21.

Sementara itu, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak penyelenggara, terkait program bantuan PIP tahun anggaran 2O22.

Bagi siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang ingin mendapatkan bantuan PIP yang cair Januari 2O22, Anda masih bisa mengecek nama penerima di situs resminya.

Besaran dana PIP yang diberikan kepada siswa SD hingga SMA beragam. Secara umum dana yang diberikan yakni mulai dari Rp45O.OOO untuk jenjang SD hingga Rp1 juta untuk jenjang SMA.

Berikut cara cek penerima Bantuan PIP SD,SMP,SMA tahun 2022:
  • Silakan Buka laman pip.kemdikbud.go.id
  • Setelah terbuka, maka akan muncul kolom ‘Cari Penerima PIP’
  • Silakan Isi data NISN, tanggal lahir, bulan, dan tahun, serta nama Ibu Kandung
  • Silakan Klik cari, kemudian informasi mengenai penerima dapat dilihat.
Demikian, penjelasan singkat mengenai pemilik NISN yang bisa terima dana PIP Januari 2O22, salah satunya mentaati peraturan atau kewajiban berikut, cek nama penerima Bantuan PIP SD,SMP,SMA tahun 2O22 di pip.kemdikbud.go.id.

Artikel ini Telah Tayang di seputarlampung.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "UPDATE! Pemilik NISN Ini Terima Dana PIP Januari 2O22, Jika Taati Kewajiban Berikut, Cek Nama Terbaru Penerima"