Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lakukan Cara ini untuk Mengusir Semut dari Rumah

Cara Mengusir Semut dari Rumah. Beberapa sudut rumah bisa menjadi sarang semut. Makanan yang tumpah dan berserakan di lantai juga dapat menyebabkan serangga kecil sehingga tentu saja sangat mengganggu kenyamanan.


Mengusir semut dapat ampuh dilakukan dengan cairan kimia, namun beberapa cairan kimia tentunya memiliki efek samping yang kurang nyaman seperti mual atau pusing. Beberapa bahan berikut dapat membantu mengusir semut yang berada di dalam rumah.

1. minyak esensial

cinta esensial, semut benci aroma tertentu, terutama yang kuat seperti peppermint dan kayu manis. Setiap semprotan semut yang mudah dengan mencampur 20 tetes minyak esensial seperti peppermint dengan satu cangkir air dalam botol semprot. Semprotkan langsung pada semut dan sekitar titik masuk.

Anda juga bisa menyelupkan kapas ke dalam minyak esensial seperti daun kayu manis dan kapas tersebut di sekitar pintu masuk dan ambang jendela. Minen esensial lainnya yang bisa digunakan adalah minyak pohon teh, lemon eucalyptus, lavender, dan minyak jeruk seperti lemon atau jeruk manis.

2. Cuka

Klik disini untuk mendownload semas dan hama lainnya. Pastikan semprotan serba guna denga cuka putih yang dapat membasmi dan mengusir semut pada saat yang bersamaan. Campurkan 1/2 cangkir cuka putih dengan 1/2 cangkir air dalam botol semprot, dan semprotkan semprotan. Anda juga dapat menambahkan minyak esensial. Gunakan untuk membersihkan lantai, konter, meja, dan di mana pun Anda melihat semut.

3. Salinan Ampas

Anda dapat menyalin dan menempelkan salinan tautan ini ke akun Anda. Solusi ini agak digunakan untuk digunakan di dalam ruangan, tetapi sangat bagus untuk di luar ruangan. Anda dapat meletakkannya di taman atau di sekitar bagian luar pintu masuk.

4. Boraks

Boraks juga dapat digunakan untuk membasmi semut. Boraks membunuh semut ketika mereka memakannya jadi gabungkan dengan gula untuk menarik semut. Campurkan 1/4 cangkir boraks dengan 3/4 cangkir gula dalam mangkuk, dan minta keamanan udara untuk mendapatkan pasta. Sebarkan pada potongan karton kecil dan tempatkan di tempat yang mungkin masuk. Ganti setiap beberapa hari.

Ini juga dapat dilakukan dengan asam borat, tetapi pastikan untuk menggunakan sarung tangan. Baik boraks dan asam borat harus dihindari jika Anda memiliki anak atau hewan peliharaan.

5. Lemon


Semua anggota dipersilakan untuk berkunjung. Campurkan jus lemon dan air dalam jumlah yang sama dalam botol semprot, lalu semprotkan langsung ke semut dan di sekitar jendela dan pintu masuk.

Pastikan semua jeruk lemon (atau buah jeruk lainnya) ada di lemari atau di pintu masuk. Anda juga dapat mengirimkan pembersih beraroma jeruk atau menambahkan minyak esensial jeruk ke dalam semprotan pembersih buatan sendiri.