Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Profil Lengkap Raffi Ahmad

Raffi Farid Ahmad, yang lebih diketahui selaku Raffi Ahmad ataupun sering disapa Aa Raffi ( lahir 17 Februari 1987) ialah pemeran, pembawa kegiatan, penyanyi, pengusaha, bintang iklan, YouTuber, produser, serta selebritis berkebangsaan Indonesia. Raffi ialah anak sulung dari almarhum Munawar Ahmad dengan Amy Qanita.
raffi-ahmad


Dia mulai terjun ke dalam dunia hiburan semenjak tahun 2002 melalui sinetron berjudul Tunjuk Satu Bintang yang diperankan oleh beberapa artis populer yang lain. Mulai dari situ Raffi tingkatkan kariernya selaku seseorang bintang iklan serta penyanyi dalam tim vokal Bukan Bintang Biasa( BBB). Nama Raffi setelah itu diketahui luas selaku presenter program Dahsyat di RCTI semenjak tahun 2009, serta menghantarkannya mencapai beberapa penghargaan semacam Panasonic Gobel Awards serta Indonesian Television Awards.

Pada 2014, Raffi formal menikahi aktris Nagita Slavina. Perkawinan keduanya diucap selaku acara perkawinan selebritis termewah pada tahun 2014. Perkawinan tersebut ditayangkan secara langsung sepanjang 2 hari berturut- turut di salah satu tv nasional Indonesia. Setahun setelah itu Raffi serta Nagita dikaruniai seseorang putra yang diberi nama Rafathar Malik Ahmad. Setelah itu pada November 2021 Raffi serta Nagita dikaruniai anak kedua yang pula ialah seseorang putra serta diberi nama Rayyanza Malik Ahmad.

Raffi Ahmad tercantum ke dalam jajaran artis terkaya di Indonesia pada tahun 2019. Apalagi, suami dari Nagita Slavina ini dijuluki selaku" Sultan Andara" oleh para warganet Indonesia. Raffi bersama Nagita pula mengelola saluran Youtube- nya, RANS Entertainment dengan jumlah pengikut yang menggapai 16, 9 Juta pada bulan Agustus 2020. Kanal RANS Entertainment tersebut mencapai rekor atas pencapaian" Siaran Langsung Kegiatan Keluarga dengan Pemirsa Paling banyak serta Siaran Langsung Kegiatan Keluarga lewat YouTube serta Facebook Terlama" dari Museum Rekor Indonesia.

Kehidupan awal

Raffi Farid Ahmad ataupun biasa diketahui dengan panggilan Raffi Ahmad ini dilahirkan di Bandung, Jawa Barat pada 17 Februari 1987. Dia ialah anak sulung dari 3 bersaudara, dari pendamping almarhum Munawar Ahmad yang generasi Pakistan dengan Amy Qanita yang generasi Sunda, Jawa Barat. Kedua saudaranya bernama Syahnaz Sadiqah serta Nisya Ahmad. Raffi Ahmad sempat berkata menimpa silsilah keluarganya kalau dia dibesarkan dalam suatu keluarga berdarah Pakistan yang diturunkan dari si kakek.

Walaupun Raffi berasal dari Bandung, dia menghabiskan masa- masa sekolahnya di Bandung serta Jakarta. Raffi mengenyam bangku sekolah bawah di SD Taruna Bakti Bandung kemudian lanjut ke sekolah menengah awal di SMP Negara 5 Bandung. Sehabis dia lulus SMP, Raffi Ahmad nyaris bersekolah di SMA Negara 5 Bandung hendak namun kesimpulannya dia malah masuk ke SMA Negara 3 Jakarta. Tetapi, tidak lama setelah itu pindah ke SMA Negara 16 Jakarta. Usai lulus SMA, dia mengenyam bangku kuliah di Universitas Paramadina serta Universitas Terbuka.

Karier

Raffi mengawali kariernya dikala dia masih menduduki bangku SMP mulai dari menjajaki abang- abang tukang bakso, syuting sinetron, film, FTV ataupun apalagi layar lebar. Berawal dari jadi pemeran pendukung di sinetron pertamanya, Tunjuk Satu Bintang( 2002), Raffi baru melejit dalam Senandung Masa Puber selaku pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari. Sehabis itu, Raffi selalu timbul di sinetron- sinetron serta FTV anak muda apalagi film layar lebar, salah satunya film bertajuk Love Is Cinta. Akting apik Raffi di film yang pula diperankan oleh Acha Septriasa serta Irwansyah ini memperoleh pujian dari kritikus film.

Pada akhir 2006, musisi Melly Goeslaw mengadakan casting buat tim vokal Bukan Bintang Biasa, yang lebih diketahui dengan istilah BBB.[13] Proyek ini dikhususkan buat pemain sinetron anak muda Indonesia. Dari sekian banyak pesinetron yang audisi, kesimpulannya terpilihlah Raffi bersama dengan Laudya Chintya Bella, Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck serta Ayushita. Singel awal mereka, Lets Dance Together diterima baik di pasaran. BBB setelah itu membintangi film bertajuk Bukan Bintang Biasa the Movie yang disutradarai oleh Lasja Fauzia. BBB kembali dengan singel baru bertajuk Bukan Bintang Biasa yang sangat digemari anak muda. Duet Raffi dengan Ayushita dalam lagu Jangan Bilang Tidak dijadikan singel berikutnya.

Pada tahun 2008, karier akting Raffi terus menjadi bersinar. Dia tampak di film besutan Rudi Soedjarwo berjudul Liar serta Asoy Geboy. Setelah itu, namanya kian melambung kala dia mengantarkan program musik Dahsyat bersama 2 artis multi- talenta Luna Maya serta Olga Syahputra.[ Di penghujung tahun, Raffi bersama BBB meluncurkan singsl baru bertajuk Putus Nyambung serta nyatanya memperoleh reaksi bagus di pasaran. Ini sekalian menepis asumsi kalau BBB cuma tim vokal sesaat.

Pada tahun 2009, Raffi yang disebut- sebut selaku salah satu artis terlaris berkat program Dahsyat kian menguatkan diri di bidang presenter tv. Tidak hanya Dahsyat, Raffi pula muncul dalam 2 program yang lain ialah Rafi Wkwkwk serta OMG yang kembali memasangkannya dengan Olga Syahputra. Tetapi Raffi pula senantiasa eksis di dunia akting. Bermain di sebagian judul FTV, sinetron Novel Setiap hari Baim sampai sitkom OKB pula dijalaninya sampai dikala ini. Tidak hanya itu, Raffi pula kembali dengan single terkini Johan( Jodoh Di Tangan Tuhan) dikala berduet dengan Laudya Chintya Bella.

Tidak hanya kariernya yang brilian, Raffi tidak lepas dari kabar asmaranya dengan rekan sesama artis. Mulai dari Laudya Chintya Bella, Bunga Zainal, Ratna Galih, Tyas Mirasih, Velove Vexia, sampai Yuni Shara.

Raffi pula mulai menjajal peruntungan di dunia penyutradaraan dengan menggarap suatu film pendek bertajuk Barbie. Film berdurasi 10 menit ini kesimpulannya diganjar penghargaan Best Movie di malam penghargaan LA Lights Indie Movie 2011.

Di penghujung tahun 2011, Raffi kembali dengan film terkini bertajuk Pocong Kesetanan yang berjenis horor/ komedi. Eksistensi serta produktivitas Raffi dalam menciptakan karya baik dari program Televisi, sinetron, FTV, film layar lebar, iklan serta sebagian bisnis yang dikelola Raffi, salah satunya rumah penciptaan Barometer Lite, membuat salah satu tabloid ternama di Indonesia menempatkan nama Raffi pada posisi ke 4 dari 9 artis Indonesia terkaya 2011.

Pada bertepatan pada 28 Agustus 2014, Raffi membintangi film Olga& Billy Lost in Singapura bersama Olga Syahputra, Billy Syahputra, Tarra Budiman, Chand Kelvin, serta adik Raffi, Syahnaz Sadiqah. Dalam film ini, dia tampak secara spesial.

Pada bertepatan pada 4 Mei 2015, Raffi merilis album baru, Kamulah Takdirku, serta singel utama di album baru tersebut," Kamulah Takdirku". Album ini banyak bekerjasama dengan istrinya, Nagita Slavina serta cuma terjual di seluruh gerai KFC di Indonesia.

Kehidupan pribadi

Pada bertepatan pada 17 Oktober 2014, Raffi formal mempersunting aktris Nagita Slavina. Dikala itu perkawinan keduanya sanggup menyedot atensi publik sebab ditayangkan secara langsung di salah satu tv nasional Indonesia.

Pada bertepatan pada 15 Agustus 2015, Raffi serta Nagita dikaruniai seseorang balita pria yang diberi nama Rafathar Malik Ahmad. Pada bertepatan pada 26 November 2021, Raffi serta Nagita kembali dikaruniai seseorang balita pria yang diberi nama Rayyanza Malik Ahmad.