Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buruan Klik Link Ini, Dapatkan BLT Rp2,4 Juta di Februari 2022 Tanpa Daftar Online Banpres BPUM UMKM BRI BNI

Silakan anda klik link berikut, dapatkan BLT Rp2,4 juta di Februari tanpa daftar online Banpres BPUM UMKM BRI dan BNI.

Seperti diketahui bahwa, Banpres BPUM merupakan program Pemerintah melalui Kemenkop UKM untuk membantu UMKM bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Banpres BPUM Berjalan sejak 2020, besaran BLT UMKM yang diberikan kepada pelaku usaha mikro lewat Bank BRI, yakni mencapai Rp2.400.000,- dengan 2 kali pencairan.
https://www.juragandesa.net/2022/02/bansos-bpnt-februari-2022.html


Sedangkan di tahun 2021, Banpres BPUM yang diberikan kepada UMKM, nominalnya turun menjadi Rp1.200.000,- yang disalurkan melalui Bank BRI dan BNI.


Sebelumnya untuk melakukan cek daftar penerima Banpres BPUM, UMKM dapat mengakses situs yang disediakan BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Akan tetapi pada tahun ini, Pemerintah belum memutuskan bakal melanjutkan BLT UMKM atau tidak. Pun demikian, BPUM di tahun 2022 tak masuk program yang didanai APBN.

Meski demikian, pelaku usaha mikro tak perlu khawatir. Sebab masih banyak bansos lain yang bisa didapat, salah satunya BPNT atau Bantuan Program Kartu Sembako jika telah memenuhi syarat yang telah disyaratkan oleh Kemensos.

BPNT atau Bantuan Program Kartu Sembako merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin melalui bansos sembako.

Jika anda masuk dalam daftar penerima bansos sembako, masyarakat miskin akan mendapat Bantuan Program Kartu Sembako Rp2.400.000,- yang mana cair sebanyak 12 kali dalam setahun.

Jika anda masuk ke dalam daftar nama penerima Bantuan Program Kartu Sembako sebagaimana yang tertera di cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat miskin akan mendapat kartu KKS bansos sembako yang diterbitkan bank HIMBARA.

Lalu kartu KKS Bantuan Program Kartu Sembako yang sudah berisikan saldo dapat ditukarkan dengan sejumlah bahan pokok di warung yang sebelumnya telah ditunjuk Kemensos.

Syarat Penerima Bantuan Program Kartu Sembako

Simak Syarat dapat Bantuan Program Kartu Sembako berikut ini:
  • Warga Negara Indonesia
  • Termasuk ke dalam golongan keluarga miskin atau rentan miskin.
  • Bukan ASN, TNI, dan Polri.
  • Warga terdampak covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK)
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjelaskan, BPNT akan mulai disalurkan PT Pos mulai 22 Februari 2022.

“Bansos yang dikelola Kemensos yaitu PKH dan Bantuan Program Kartu Sembako juga harus dipastikan agar diterima masyarakat sebelum bulan Maret 2022," ucapnya dikutip dari laman resmi Kemenko PMK.

Cara Daftar BPNT

Berikut cara daftar jadi penerima Bantuan Program Kartu Sembako:
  • Download aplikasi Cek Bansos di Play Store
  • Apabila belum memiliki akun, pilih menu Buat Akun Baru
  • Setelah aktivasi, masuk ke dalam akun
  • Pilih menu Daftar Usulan. Pemilik akun dapat mendaftarkan dirinya, keluarga, atau masyarakat lain atau fakir miskin lain
  • Isi data sesuai dengan data kependudukan (KTP dan KK)
  • Pada menu Pilih Jenis Bantuan Sosial dapat diisi bila NIK sudah terdaftar pada DTKS
Demikian penjelasan singkat tentang klik link berikut, dapatkan BLT Rp2,4 juta di Februari tanpa daftar online Banpres BPUM UMKM BRI dan BNI. Semoga bermanfaat.

Artikel ini Telah Tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Buruan Klik Link Ini, Dapatkan BLT Rp2,4 Juta di Februari 2022 Tanpa Daftar Online Banpres BPUM UMKM BRI BNI"