Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dapat Bansos Tunai Rp600 Ribu, Jangan Lupa Belanja di Warung Sembako Dekat Rumah

Pencairan bantuan Program Kartu Sembako yang sebelumnya disebut dengan Banttuan Pangan Non Tunai (BPNT) kali ini tidak berbentuk sembako tapi uang tunai Rp600 ribu. Masyarakat yang mendapat bantuan pun bisa membelanjakannya di warung sembako didekat rumah.

Penyaluran Bantuan Sosial program kartu sembako pun tidak hanya membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tapi dengan uang tunai yang dibelanjakan dapat membantu warung terdekat sehingga perekonomian masyarakat meningkat.

"Mudah-mudahan penerima bantuan banyak yang belanja ke warung saya. Saya senang kalau mereka belanja ke sini karena omzet saya jadi bertambah," tutur Pemilik Warung Sembako di Pondok Ranji, Tangsel, Yanto.

KPM yang menerima Banos Sembako sangat senang dan bersyukur. Salah satunya adalah, Novita Sari. Ibu rumah tangga dengan tiga anak ini, mengaku sebelumnya belum pernah menerima bantuan.

Ketika diinformasikan oleh pengurus RT bahwa dirinya berhak mendapat bansos, Novita tak henti bersyukur.

"Saya dapat bantuan Rp 600 ribu untuk 3 bulan. Uangnya akan saya pakai untuk beli sembako dan memenuhi kebutuhan sehari-hari di warung terdekat. Alhamdulillah dapat bantuan, bisa membantu perekonomian. Terima kasih Kemensos dan Pos Indonesia, saya sudah dapat bantuan," kata Novita.

KPM lainnya, Santi, juga tak kalah bahagia. Uang Rp600 ribu tersebut akan digunakan berbelanja sesuai kebutuhan.

"Sebelumnya, saya sudah pernah mendapatkan bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras, sayuran, buah, telur. Kalau bansos tunai, saya lebih senang karena bisa belanja sesuai kebutuhan, belinya di warung tetangga. Harapan saya semoga bantuan terus ada karena kita sangat membutuhkan," ucap Santi.

Demikianlah artikel tentang Dapat Bansos Tunai Rp600 Ribu, Jangan Lupa Belanja di Warung Sembako Dekat Rumah. Semoga bermanfaat.

Artikel ini Telah tayang di economy.okezone.com Dengan Judul “Dapat Bansos Tunai Rp600 Ribu, Jangan Lupa Belanja di Warung Sembako Dekat Rumah