Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cek Nama Penerima Bansos 2022 Lewat HP, Modal KTP Bisa Cairkan PKH dan BPNT Setahun Penuh

Cek Nama Penerima Bansos 2022 Lewat HP, Modal KTP Bisa Cairkan PKH dan BPNT Setahun PenuhCari tahu cara melihat nama penerima bansos 2022, KTP hanya bermodalkan untuk pencairan bansos PKH dan BPNT sepanjang tahun.

Anda bisa melihat nama-nama penerima bansos tahun 2022 secara mandiri dari ponsel Anda, cukup masukkan NIK KTP Anda untuk membayar BPNT dan PKH selama setahun penuh.

Cara cek penerima bansos tahun 2022 bisa dilakukan melalui HP di Cekbansos.kemensos.go.id, Anda cukup memasukkan NIK KTP untuk mendapatkan bansos PKH dan BPNT nantinya.

Dengan link Cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa mengecek apakah nama Anda sudah terdaftar sebagai penerima Program Bansos 2022 cukup dengan memasukkan NIK KTP Anda.

Sekadar informasi, bansos 2022 yang masih disalurkan adalah BPNT dan PKH.

Dari jumlah tersebut, bantuan sosial PKH dan BPNT dialokasikan kepada keluarga penerima manfaat yang telah tercatat di DTKS Kementerian Sosial.

Data dalam DTKS Kemensos menjadi acuan pemerintah untuk mengalokasikan bantuan sosial pada tahun 2022, termasuk BPNT dan PKH, agar tidak terjadi penyesatan maupun duplikasi data.

Anda dapat memeriksa apakah Anda terdaftar sebagai penerima KPM untuk PKH dan BPNT dengan mengikuti tautan Cekbansos.kemensos.go.id.

CARA CEK PENERIMA BANSOS 2022

Berikut cara melihat nama-nama penerima Bansos 2022;
  • Pertama-tama siapkan handphone yang bisa mengakses internet untuk memastikan jaringan stabil dan bebas hambatan.
  • Siapkan juga KTP untuk proses pengisian data.
  • Kemudian buka halaman Cekbansos.kemensos.go.id.
  • Masukkan data-data yang berkaitan dengan domisili seperti provinsi, kabupaten, kecamatan, desa/crahahan berdasarkan KTP.
  • Masukkan nama lengkap Anda sesuai dengan ID Anda.
  • Ketik kode verifikasi 8 huruf (dipisahkan dengan spasi) yang tercantum di bagian Kode Alfa yang tersedia di halaman.
  • Jika kode tidak jelas, klik ikon captcha "Refresh" untuk meminta kode huruf baru hingga kode huruf jelas dan terbaca.
  • Periksa kembali data yang dimasukkan untuk melihat apakah data yang dimasukkan sebelumnya sudah benar dan sesuai.
  • Jika Anda yakin sudah benar, klik tombol Temukan Data.
  • Sistem akan mencocokkan nama dan wilayah yang Anda masukkan dengan data KPM Bansos 2022 yang terdaftar di DTKS Departemen Sosial.
  • Jika nama dan daerah yang Anda masukkan tercatat di DTKS Departemen Sosial, maka sistem akan menampilkan data penerima bantuan sosial PKH dan BPNT.
  • Halaman ini akan menampilkan data berupa nama KPM, umur, jenis bansos, status Ket dan PKH serta syarat pembayaran bansos BPNT.
Demikian informasi cara cek nama penerima bansos 2022 dari hp, hanya dana KTP yang bisa bayar PKH dan BPNT sepanjang tahun.

Artikel ini Telah Tayang di depok.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Cek Nama Penerima Bansos 2022 Lewat HP, Modal KTP Bisa Cairkan PKH dan BPNT Setahun Penuh"