Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rahasia Sukses Berbisnis Dengan Modal Sendiri

Rahasia Sukses Berbisnis Dengan Modal Sendiri

Menggunakan dana sendiri untuk menjalankan bisnis, seperti tabungan pribadi, fasilitas pribadi dan barang-barang pribadi. Pendanaan ini tidak hanya untuk memulai bisnis, tetapi juga untuk bertahan sebelum bisnis lahir untuk Anda. Tabungan pribadi adalah sumber daya yang sederhana namun sangat berguna. Pada tahap awal pengembangan bisnis, banyak biaya yang dibutuhkan. Tabungan Anda bisa 6-12 kali lipat pengeluaran bulanan Anda.

Keuntungan menggunakan dana sendiri adalah kita tidak perlu membayar bunga. Kelemahan dari modal sendiri ini adalah sumber daya yang kita miliki terbatas dan tidak besar, tergantung apa yang kita miliki. Berikut adalah beberapa tips untuk berhasil memulai bisnis dengan dana Anda sendiri:

Sadar diri

Untuk memulai bisnis dengan dana sendiri, Anda harus mengenal diri sendiri. Anda harus menentukan situasi keuangan pribadi Anda. Bagian tersulit dalam memulai bisnis dengan uang Anda sendiri adalah pada awalnya Anda harus menggunakan gaji yang Anda terima untuk menginvestasikan kembali bisnis Anda sehingga dapat berkembang dengan cepat.

Pikirkan sebelum Anda melompat

Sebelum melakukan lompatan bisnis, sebaiknya Anda berpikir jernih untuk menganalisis kesiapan bisnis Anda. Sebelum mengembangkan bisnis Anda, Anda harus mempertimbangkan situasi, sumber daya, dan pengalaman karyawan Anda.

Ekonomi

Berpikir dua kali sebelum membeli. Tidak hanya menabung untuk pribadi Anda tetapi juga untuk bisnis Anda. Kemampuan dan ketelitian dalam membeli barang untuk bisnis Anda sangat dibutuhkan disini.

Mulai murah

Sewa kantor dan biaya utilitas kantor adalah bagian besar dari biaya. Cobalah memulai bisnis di garasi rumah atau di suatu tempat yang murah atau bahkan gratis. Hal ini untuk mengurangi penggunaan dana. Kini dengan semakin populernya co-working space, kantor yang bisa digunakan bersama, para pebisnis pemula semakin mudah untuk menekan biaya sewa kantor.

Barter

Coba barter produk dengan bisnis lain, tentu masih setingkat. Misalnya, tukarkan tiket seminar Anda dengan produk. Sederhana, tetapi sangat berarti untuk menjaga keuangan bisnis Anda.

Kreatif

Salah satu kunci untuk mempertahankan bisnis berbiaya rendah adalah menemukan cara yang terjangkau dan kreatif. Misalnya, Anda dapat menjalankan bengkel sendiri tanpa bantuan EO, dll.

Mulailah dengan produk yang mudah dijual

Ketika memulai bisnis dengan dana sendiri, bisnis kami berfokus pada penjualan atau menghasilkan produk yang mudah dijual. Ini memungkinkan bisnis Anda memonetisasi keuntungan penjualan dengan cepat. Jika Anda mengumpulkan banyak uang, maka Anda dapat menjelajahi produk lain.