Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Suku Bunga di KUR Mandiri 2022

Suku Bunga di KUR Mandiri 2022UMKM dapat mengajukan skema pembiayaan KUR (Kredit Komersial Rakyat) suku bunga rendah di channel bank salah satunya Bank Mandiri.

Skema KUR masih terus disalurkan dan pemerintah terus memberikan subsidi tarif KUR 3% hingga 2022.

Para pelaku usaha UMKM dapat mengajukan KUR mikro sd atau sd Rp50 juta di KUR Mandiri, siap mengajukan persyaratan.

Simak syarat dan cara pengajuan KUR Mandiri bagi UMKM untuk bisa mendapatkan pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta dengan bunga rendah.

Pada tahun 2022, pemerintah menaikkan batas atas alokasi KUR menjadi Rp 373,17 triliun, lebih besar dibandingkan tahun 2021.

Program KUR juga membantu mendorong UMKM melalui bantuan keuangan dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Subsidi skema KUR masih disalurkan oleh pemerintah dalam bentuk penurunan tarif KUR sebesar 3% hingga akhir Tagon.

Dengan suku bunga KUR awalnya sebesar 6%, nasabah berkesempatan mendapatkan keringanan suku bunga KUR sebesar 3% hingga Desember 2022.

Sementara itu, Bank Mandiri memberikan pinjaman modal usaha untuk UMKM dengan limit Rp10 juta hingga Rp50 juta dalam bentuk KUR mikro, pinjaman modal kerja (KMK) hingga 3 tahun dan kredit investasi (KI) hingga 3 tahun. Hingga 5 tahun.

Tidak hanya KUR Mikro, Bank Mandiri juga menawarkan paket KUR Super Mikro dengan limit Rp 10 juta, maksimal 3 tahun untuk KMK dan maksimal 5 tahun untuk KI.

Kemudian untuk KUR Kecil Bank Mandiri, plafond kredit Rp50 juta sd lebih dari Rp500 juta dengan tenor KMK maksimal 4 tahun dan KI maksimal 5 tahun.

Kemudian, batas maksimum kredit KUR yang ditempatkan oleh TKI adalah sampai dengan Rp25 juta, dan jangka waktu maksimum sama dengan kontrak karya, sampai dengan maksimal 3 tahun.

Sedangkan untuk KUR Khusus, plafond pinjaman sampai dengan Rp 500 juta, khusus untuk kelompok yang dikelola bersama dengan mitra usaha komoditas dalam bentuk klaster.

Komoditas yang relevan antara lain komoditas perkebunan manusia, peternakan manusia dan perikanan manusia, UMKM atau komoditas sektor produktif lainnya yang dapat dikembangkan menjadi KUR khusus.

Kemudian pada program KUR khusus, aturan KMK sampai 4 tahun dan KI sampai 5 tahun.

KUR Mandiri memiliki banyak keunggulan, mulai dari proses yang mudah dan cepat, syarat kredit yang ringan dan suku bunga yang rendah hingga 6%.

CARA PENGAJUAN KUR MANDIRI

Adapun cara pengajuan skema pinjaman KUR Mandiri, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Calon nasabah dapat menanyakan terlebih dahulu melalui kontak resmi Mandiri atau media sosial resminya untuk syarat dan dokumen yang dipersyaratkan atau persyaratan administrasi
  • Setelah menyelesaikan permintaan, calon nasabah dapat langsung menuju ke cabang Mandiri terdekat dengan membawa permintaan yang telah disiapkan
  • Kemudian mengantri di customer service dan menunggu petugas bank menghubungi Anda
  • Bank Mandiri akan meminta calon pembeli untuk mengisi form dan mengisi data yang dibutuhkan
  • Pemberi pinjaman Bank Mandiri akan melakukan investigasi terhadap lokasi atau lokasi usaha pemohon dan melakukan proses wawancara terkait bisnis
  • Masa tunggu proses persetujuan kredit biasanya sekitar 7 hari kerja
DOKUMEN MENGAJUKAN KUR MANDIRI

Nah, dokumen yang dibutuhkan calon nasabah untuk mengajukan KUR Mandiri adalah sebagai berikut.

1. KUR Ultra Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Khusus
  • NIB (Nomor Induk Usaha) atau Sertifikat Usaha Mikro dan Kecil yang diterbitkan oleh RT/RW, kelurahan/desa atau Pejabat yang Berwenang dan/atau surat keterangan lain yang dipersamakan dengan itu sebagaimana dipersyaratkan oleh undang-undang
  • NIK (Nomor Induk Pendidikan), bukti berupa KTP berupa eKTP atau pembuatan sertifikat eKTP
  • NPWP di atas Rp50 juta
2. KUR Penempatan Tenaga Kerja Indonesia:
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) berupa KTP berupa eKTP atau pembuatan sertifikat eKTP
  • Perjanjian Penempatan Tenaga Kerja Indonesia untuk Penempatan Tenaga Kerja Indonesia dan/atau Penyelenggara Penempatan Pemagangan
  • Perjanjian kerja dengan tenaga kerja Indonesia dan/atau pelaksana pemagangan, pemerintah atau pengguna baru tenaga kerja Indonesia yang bekerja sendiri
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi langsung kantor Mandiri terdekat atau melalui kontak resmi dan website resmi www.bankmandiri.co.id.

Tahun ini, Bank Mandiri mendapat tambahan saluran penyaluran KUR sebesar Rp40 triliun pada 2022.

Alokasi ini lebih tinggi dari alokasi cap Mandiri KUR sebesar Rp35 triliun pada tahun 2021.

Tahun ini, pemerintah masih mensubsidi KUR dalam bentuk penurunan suku bunga 3% hingga Desember 2022.