Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghasilkan Uang Dari HP Tanpa Modal

Cara menghasilkan uang dari HP tanpa modal bisa dilakukan dimana saja. Metode ini sangat sederhana dan cepat bahkan untuk pemula.

Beberapa orang dapat menghasilkan uang secara gratis di internet tanpa dana, mereka bahkan dapat langsung membuka rekening bank kami tanpa Alipay, menggunakan aplikasi penghasil uang, menjadi influencer, atau bahkan hanya bermain game.

Ada berbagai karir yang bisa dilakukan sambil berbaring lewat smartphone dan tetap menghasilkan uang.

Juragandesa.net melansir dari berbagai sumber, berikut cara menghasilkan uang dari HP tanpa modal.

CARA MENGHASILKAN UANG DARI HP TANPA MODAL

1. Menjadi seorang influencer

Influencer juga bisa menjadi pekerjaan online yang menjanjikan. Pekerjaan menjadi seorang influencer biasanya memiliki setidaknya 10.000 pengikut, baik di Instagram, Facebook, TikTok, atau situs lainnya. Satu-satunya uang yang dibutuhkan seorang influencer adalah kamera smartphone. Dengan menggunakan kamera ini, influencer dapat menampilkan berbagai konten menarik untuk dibagikan kepada pengikutnya.

Secara umum, seseorang memiliki faktor-x yang membuatnya tampak menarik di mata orang lain, seperti wajah yang menarik, keterampilan yang unik, dan gaya berbicara yang eksotis. Tidak jauh berbeda dengan micro-influencer, brand yang tertarik dengan profil kita akan di-endorse di media sosial, jadi kita ingin mengajak followers untuk menggunakan produknya. Di sinilah uang masuk dan menjadi sumber pendapatan.

2. Menjadi Dropshipping

Sistem dropshipping membuat kita seolah-olah memiliki toko online sendiri, namun tanpa menimbun barang karena barang yang kita jual milik orang lain. Harga jual lebih tinggi dan Anda bisa mendapatkan untung besar tanpa membelinya. Setelah barang dibeli, kami mengambil keuntungan berupa selisih dari harga sebelumnya dan meneruskannya kepada pemilik.

Pemilik kemudian mengirimkan barang tersebut kepada pembeli atas nama kita. Dropshipping sedang menjadi tren akhir-akhir ini karena modalnya yang relatif murah, tetapi cukup bagus untuk menjual barang orang lain atas nama kita. Selain itu, penjualan bisnis online ini juga bisa dilakukan melalui HP.

3. Menjadi Selebriti

Ketika kita menjadi selebriti, kita mendapatkan banyak pekerjaan promosi seperti makanan, perawatan kulit, dan banyak lagi. Jika berhasil, kita bisa menghasilkan untung hingga jutaan rupiah dalam satu hari.

4. Menjadi YouTuber

Cara ini bisa menjadi cara yang sangat menggiurkan untuk menghasilkan uang dari HP. Karena kita akan mendapatkan nilai yang mungkin melebihi pendapatan pengusaha tersebut. YouTuber kini menjadi salah satu karir yang digemari oleh masyarakat luas karena tidak membutuhkan banyak biaya. Selain itu, kami tidak dibatasi oleh waktu saat membuat video, jadi kami lebih fleksibel.

5. Menjadi buzzer

Buzzer adalah kampanye yang dirancang untuk mempengaruhi orang lain dengan menyebarkan informasi, opini, dan pernyataan lain melalui berbagai media, yang juga mirip dengan influencer.

Buzzer sendiri adalah istilah lain untuk micro-influencer, yang biasanya memiliki pengikut setia yang cukup besar di akun media sosial mereka. Popularitas buzzer tersebut akan menarik pihak atau pemilik merek yang akan mendukungnya, memberikan potensi atau efektivitas sebagai sarana pemasaran atau memperkenalkan produk yang diiklankan.

Penghasilan buzzer juga sangat bervariasi tergantung pada produk atau aktivitas yang mereka terima. Hanya dengan ponsel dan akun media sosial populer, bisnis ponsel yang menghasilkan uang dari buzzer memang menggiurkan.

6. Investasi mata uang kripto

Bitcoin (BTC) atau cryptocurrency akhir-akhir ini menjadi hal yang viral. Beberapa orang mencari arti, asal usul dan cara mendapatkan bitcoin agar bisa menghasilkan uang. Menambang cryptocurrency di ponsel cerdas Anda adalah cara mudah untuk menghasilkan uang.

Kami tidak membutuhkan peralatan mahal di belakang penambangan untuk bekerja. Yang kami butuhkan hanyalah ponsel yang cukup mumpuni dan beberapa aplikasi gratis dari Google Play Store.

7. Investasi Reksa Dana

Kami telah dapat menghasilkan uang dengan berinvestasi di reksa dana. Caranya mudah, cukup daftar dan beli produknya di website investasi reksa dana. Untuk pemula, perlu diketahui bahwa investasi reksa dana dibagi menjadi empat pilihan kendaraan berdasarkan jenisnya. Ada reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, hybrid, bahkan reksa dana ekuitas.

Semua reksa dana yang disebutkan di atas dapat dibeli secara online langsung di smartphone Anda dan kemudian keuntungannya dapat dipantau setiap hari. Jika Anda ingin menarik saldo reksa dana Anda, cukup klik jual dan dana akan ditransfer ke rekening kami. Tetapi sekali lagi, penting untuk dicatat bahwa ketika pasar saham mengalami momen bearish, uang Anda di reksa dana juga bisa negatif.

8. Mulai toko online

Memulai sebuah toko online mungkin merupakan kesempatan terbaik kita untuk menghasilkan uang dari internet, terutama bagi mereka yang sudah memiliki produk atau barang yang menarik, unik dan berkualitas. Ingat, toko online adalah website yang bisa Anda gunakan untuk memasarkan berbagai produk yang dijual.

Toko online dilengkapi dengan fitur untuk memudahkan transaksi pembelian dan pembayaran, selama toko online Anda harus menyediakan layanan 24/7, setiap pembayaran dapat dilakukan secara otomatis melalui payment gateway. Menariknya, tidak seperti offline di mana Anda menjual produk di pasar terbatas, toko online juga memiliki konsumen atau audiens yang cukup luas.

Apalagi biaya pengelolaan tokonya juga sangat kecil dan tidak memerlukan biaya apapun. Jika toko online kita dikelola dengan baik tentu bisa menghasilkan brankas rupiah yang sangat menarik.

9. Menjadi kontributor situs

Jika Anda suka menulis dan tidak memiliki blog, Anda masih bisa menghasilkan uang dengan menjadi kontributor situs besar. Saat ini, banyak situs web membayar untuk artikel yang dipilih dan diterbitkan. Tentu saja, sistem pembayaran setiap situs berbeda.

Ada sistem poin yang berguna untuk pembayaran, dan ada juga yang membayar langsung per artikel setelah loading berhasil. Berbagai situs penulisan berbayar antara lain Babe, IDN Times, UC News, Basabasi, Jalantikus, dan banyak lagi.

10. Mainkan App Hello


Helo adalah aplikasi untuk mendapatkan uang dalam rupiah. Untuk mendapatkan uang di aplikasi ini, kita hanya perlu menyelesaikan tugas undangan, membaca berita, dan menonton video. Dana yang kami terima dari aplikasi ini dapat ditarik melalui aplikasi Dana hingga 1 kali per hari sebesar Rp10.000.

11. Menjadi Influencer

Influencer yang membagikan kode rujukan untuk membeli produk atau layanan perusahaan disebut pemasaran afiliasi berbasis komisi. Jika orang lain membeli produk yang kami tawarkan menggunakan kode referral atau link yang kami berikan, maka kami akan menerima komisi atas penjualan tersebut.

12. Menjadi tutor online

Cara cepat mendapatkan uang halal tanpa modal menggunakan handphone adalah dengan menjadi tutor online. Di masa pandemi seperti ini, semuanya serba online, termasuk belajar. Kami dapat menyediakan layanan les privat untuk kursus online dan kursus pelatihan berbicara di depan umum. Keuntungan menjadi tutor online adalah kita bisa mengatur harga dan jam kerja kita sendiri.

13. Tonton YouTube di HP

Secara umum, kami dibayar ketika kami menonton video adalah produsen video yang ingin mendapatkan waktu tonton. Ada beberapa situs streaming video yang membayar pemirsa, di antaranya:
  • Paid2Youtube, dalam aplikasi ini kita bisa mendapatkan uang dari poin yang telah kita kumpulkan, kita perlu memberi peringkat, komentar, dan bahkan berlangganan akun pengunggah video.
  • Watch2Earn, aplikasi yang mirip dengan paid2Youtube.
  • Baymack, melalui aplikasi ini kita dapat menghasilkan uang dengan membagikan tautan dan mengundang orang-orang dari situs media sosial lain seperti Twitter, Yahoo, dan Microsoft.
  • Raja View, situs web asli Indonesia, juga akan membayar pemirsa video senilai langsung Rp yang telah dikumpulkan.
14. Survei Online Berbayar

Kami umumnya diminta untuk mengisi komentar terkait produk atau layanan perusahaan. Beberapa situs yang menawarkan survei berbayar antara lain YouGov dan Google Opinion Rewards.

15. Buka layanan escrow

Bagi yang suka traveling, buka jastip bisa jadi salah satu cara untuk menghasilkan uang dari ponsel Anda. Tanyakan kepada teman atau kerabat kita di media sosial apakah mereka ingin meninggalkan sesuatu.

Kemudian, kita dapat mengambil biaya setiap item. Misalnya kita menetapkan harga setiap barang yang dibeli menjadi 10.000 rupiah, atau menetapkan harga marjinal, misalnya jika harga beli aslinya adalah 100.000 rupiah, maka kita menjualnya ke teman seharga 200.000 rupiah.

16. Menjadi TikTokers

TikTok adalah salah satu media sosial paling populer di kalangan anak muda saat ini. Selain digunakan untuk membuat atau menonton konten, ternyata aplikasi ini juga bisa menghasilkan uang.

Hanya dengan mengajak teman untuk mendownload aplikasinya, kita bisa mendapatkan token yang nantinya bisa dibayarkan melalui aplikasi Dana. Menggunakan kode undangan, kita akan mendapatkan hingga Rp 20.000 ketika kita berhasil mengundang teman.

17. Jual Artikel

Bagi sebagian orang yang suka menulis, menjual artikel dengan handphone sangatlah menguntungkan. Seiring berkembangnya startup, hal itu berdampak pada permintaan konten premium, termasuk artikel. Kami bisa menjadi penulis lepas yang menulis konten atas pesanan dari perusahaan atau institusi.

Postingan yang dibeli sering diedit sesuai kebutuhan perusahaan. Itu semua tergantung pada kualitas dan pengalaman menulis. Semakin banyak portofolio yang mampu menghasilkan berbagai macam barang pesanan, maka semakin tinggi pula harga yang dapat ditawarkan.

18. Mainkan game NFT

Di Indonesia, banyak orang menjadi kaya dengan bermain game. Dan di Filipina dan Vietnam, bermain game NFT adalah cara mereka menghasilkan uang. AXS atau axie infinity merupakan salah satu game NFT berbayar yang bisa kamu dapatkan sekitar $100 pada bulan Juni 2021. Saat ini, banyak game NFT yang terdesentralisasi, seperti Idle Mystic atau Clash of Streamers.

19. Menjadi fotografer ponsel pintar

Kami dapat menjual foto yang disimpan di galeri ponsel kami di Shutterstock. Perusahaan atau situs web ini adalah salah satu penyedia layanan perdagangan gambar, ilustrasi, desain grafis, vektor, video, musik terbesar yang didirikan oleh Jon Oringer pada tahun 2003 di New York City, AS.

Di situs ini, kita bisa menjadi penjual atau kontributor dengan mengunggah foto-foto terbaik kita yang tentunya memiliki keunikan tersendiri. Kami akan mendapatkan biaya $0,25 USD untuk setiap foto yang diunduh orang lain.

Namun, banyak juga yang mendapatkan ratusan dolar per foto karena nilai seninya yang tinggi. Ketika saldo mencapai $35 atau lebih, kita bisa menarik uang dari shutterstock melalui akun Payoneer, Paypal, dan sekarang sepertinya langsung masuk ke rekening bank lokal.

20. Menjadi admin media sosial

Hampir semua orang sekarang menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter untuk membuat akun pribadi dan bisnis. Ini telah melahirkan profesi baru, administrator media sosial. Jika kita memiliki keahlian untuk mengelola media sosial, ini bisa menjadi cara praktis untuk menghasilkan uang dari internet melalui ponsel.

21. Bisnis barang bekas

Salah satu bisnis yang sedang hits saat ini adalah thrift store. Seseorang dapat membeli pakaian atau tas desainer dengan harga yang sangat murah. Tentu saja itu ide bagaimana menghasilkan uang dengan ponsel yang cocok untuk ibu rumah tangga. Gunakan platform seperti Instagram, Carousell atau OLX untuk menjual.

22. Menggunakan Aplikasi Hadiah

Kami melakukan segalanya mulai dari menghasilkan aplikasi uang hingga menginstal aplikasi default di aplikasi, mengisi survei, bermain game, membaca situs berita mapan, hingga mengundang teman Anda untuk menginstal aplikasi.

23. Penjualan Kredit 

Beberapa orang yang menggunakan smartphone tentu saja masih membutuhkan pulsa, baik untuk melakukan panggilan atau browsing internet. Selama ini penghitung pulsa akan tetap ada dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Cukup dengan memberikan kredit kepada mereka yang membutuhkan. Kuncinya adalah kesabaran dan kerja keras, karena menjual kacang adalah penghasilan tambahan yang cukup besar. Kita juga bisa membuatnya tersedia untuk rekan kerja, keluarga dan tetangga. Peluang yang hilang dari bisnis ini juga cenderung kecil, karena Anda bisa membeli pulsa dari agen dengan nilai yang lebih kecil.

24. Mainkan game seluler

Bermain game tidak hanya untuk kesenangan atau hobi, tetapi juga menghasilkan brankas. Bagaimana cara mendapatkan uang tanpa modal dengan ponsel ini dengan memainkan game yang Anda sukai dan mencapai level tinggi. Itu nilai tambah jika Anda benar-benar pandai bermain game.

Seorang gamer Mobile Legends pernah melelang akunnya senilai Rp 12 juta. Spesifikasi umumnya server iOS level minimal 30, 12.000 diamond dan lebih dari 40 skin. Selain menjual akun, kita juga bisa menawarkan untuk menjadi joki dengan memainkan akun orang lain. Misi hanya untuk naik level dan mendapatkan item tertentu.

25. Google AdSense

Google AdSense adalah layanan periklanan Google. Layanan akan menggunakan ruang di situs web kami untuk menampilkan iklan. Penyedia periklanan akan menawar ruang, dan hanya penawar tertinggi yang akan mendapatkan ruang di situs.

Jumlah yang bisa kita dapatkan tergantung dari jumlah orang yang melihat dan mengklik iklan yang ada. Iklan yang muncul di situs akan disesuaikan dengan audiens dan niche situs. Jadi kita tidak perlu khawatir dengan iklan aneh seperti spanduk porno yang muncul di situs.

Yang harus kita lakukan adalah mengisi formulir di situs Google AdSense. Selanjutnya, Google akan meninjau situs Anda. Jika persyaratan terpenuhi, kami akan disetujui dengan masa tunggu satu minggu. Dengan cara ini, kita dapat menyetor uang langsung ke rekening bank dari Internet, hanya perlu dana situs web, tanpa repot.