Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pemerintah Salurkan Bansos Sebelum Lebaran 2023 Kepada 21 Juta KPM

Pemerintah Salurkan Bansos Sebelum Lebaran 2023 Kepada 21 Juta KPM

Pemerintah memperkirakan dekat 123, 8 juta orang hendak melaksanakan ekspedisi mudik di masa libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah/ Lebaran 2023.

Angka tersebut bertambah 1, 5 kali lipat dibandingkan 2022, ialah sebanyak 85 juta jiwa lebih.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia serta Kebudayaan( Menko PMK) Muhadjir Effendy berkata, dengan meningkatnya jumlah pemudik, hingga pemerintah hendak mempersiapkan penerapan mudik Lebaran 2023 dengan sebaik- baiknya.

Muhadjir menerangkan, bermacam upaya hendak dicoba pemerintah.

Mulai dari prediksi segi keamanan serta kenyamanan, persiapan jalan mudik, jalan penyebrangan, tarif moda transportasi, harga bahan pangan, hingga skema bntuan sosial.

Upaya tersebut dicoba supaya warga bisa merasakan sukacita di mudik Lebaran 2023.

" Cocok dengan arahan Presiden kita wajib mempersiapkan sebaik- baiknya supaya dapat ditekan insiden musibah, terlebih musibah parah. Serta betul- betul dapat membikin mereka yang hendak mudik merasakan kegembiraannya serta terjauhkan dari perihal yang membuat tidak gembira," sebut Menko Muhadjir usai melakukan Rapat Koordinasi bersama beberapa menteri serta pimpinan lembaga mangulas kesiapan mengalami libur Idulfitri 1444 Hijriah serta mudik Lebaran 2023, di Mabes Polri, Jakarta, pada Kamis( 6/ 4/ 2023).

Menko Muhadjir mengantarkan pemerintah hendak sediakan bansos saat sebelum lebaran berbentuk beras untuk warga tidak sanggup, yang diberikan kepada 21 juta keluarga penerima manfaat.

" Supaya warga tidak sanggup turut bergembira memperingati Idulfitri, pemerintah sediakan bansos beras yang disalurkan kepada 21 juta keluarga penerima manfaat tiap- tiap 10 kg," jelasnya.

Menko PMK menarangkan kalau, tagline ataupun slogan mudik lebaran tahun ini diresmikan pemerintah merupakan" Mudik Nyaman serta Berkesan".

Ia berharap, dengan bermacam upaya yang dicoba pemerintah, dapat mewujudkan mudik yang berkesan serta bawa sukacita buat segala warga Indonesia."

Mudah- mudahan seluruh nyaman, aman, serta kita dapat melaksanakan Lebaran Idulfitri tahun ini lebih baik dari tahun- tahun lebih dahulu," sebut Muhadjir.*

Artikel ini telah tayang di ayobogor.com dengan judul "Pemerintah Salurkan Bansos Sebelum Lebaran 2023 Kepada 21 Juta KPM, Lihat Info Penting dari Menko PMK"