Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Berlangsung Khidmat, Peringatan Maulid Nabi dan Dakwah di Meunasah Baro Juli Tambo Tanjong


Foto doc. Rahmadsyah July


Suasana khidmat pada acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw yang di pusatkan di Meunasah Baro Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, Minggu (07/01/2018)

Segenap masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong dan sekitarnya pun ikut hadir pada peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tamu dari lingkungan sekitar pun antusias berdatangan ke Meunasah Baro yang terletak di Jalan Bireuen-Takengon Kilometer 3 Dusun Meunasah Baro Gampong Juli Tambo Tanjong.

Ketua Panitia Pelaksana, (Rizaldi, S.Pd) mengatakan, penyelenggaran maulid tahun ini dirangkai dengan kegiatan penyerahan santunan bagi anak yatim piatu dan Dakwah Islamiah dengan menghadirkan penceramah kondang Tgk. Muhammad Nur M. Jamil dari Kandang Lhokseumawe,dilaksanakan dengan sangat sederhana dan penuh khidmat.

Kechiek Gampong Juli Tambo Tanjong, Mursal Abdullah, ST dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat Juli Tambo Tanjong yang telah berpartisapasi sehingga suksesnya kegiatan ini dilaksanakan, Keuchiek juga berterima kasih kepada pemuda dan pemudi Gampong yang telah membantu mensuksekan kegiatan ini.

Semoga dengan peringatan maulid, kita semakin kompak dalam bermasyarakat, karena kekompakan merupakan modal utama dalam membangun gampong, ujar bakal calon DPRK Bireuen yang akan diusung Partai Nanggroe Aceh (PNA) di Pileg 2019 mendatang.

Dalam tausiahnya, Muballig menjelaskan makna dan urgensinya Maulid Nabi bagi kaum muslimin. Maulid Nabi bermaksud mengingatkan dan mentauladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk di amalkan dalam kehidupan sehari.

"Memperingati Maulid Nabi dalam maksud mentauladani akhlak dan kehidupan Nabi sehingga dapat di amalkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar ustad asal kandang.

Usai pemaparan ceramah Agama, acara di tutup dengan doa.