Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Format Excel RAB Pembinaan Group Kesenian Desa

Format Excel  RAB Pembinaan Group Kesenian Desa

Sahabat Juragan Desa. Sebelumnya penulis sudah memposting contoh RAB Desa tentang penyelenggaraan fesrival kesenian di tingkat desa. Berikut ini kami posting RAB tentang Pembinaan Grub Kesenian Desa. Untuk kita ketahui bahwa Rencana Anggaran Biaya (RAB) kegiatan sarana prasarana di Desa merupakan anggaran biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan seluruh kegiatan pembangunan sarana prasarana sesuai dengan rencana gambar dan spesifikasi teknis yang dipersyaratkan.

Pembuatan atau penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) kegiatan sarana prasarana Desa merupakan tahap yang sangat penting. Dalam pelaksanaannya harus memperhatikan proses atau langkah- langkah kegiatan, agar hasil yang diperoleh paling mendekati nilai biaya pada saat pelaksanaan kegiatan (realistis) serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan dapat dipertanggunjawabkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Secara bentuk (form) RAB kegiatan Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa ini didasarkan pada contoh format RAB yang ada peraturan perundang-undangan, yaitu Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Berikut ini penulis posting tentang Contoh RAB Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa Excel agar menjadi pedoman bagi pemerintah desa dalam membuat RAB.

Silahkan download: Contoh RAB Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa Excel berikut ini: UNDUH