Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Erna, Potret Kemiskinan di Pedalaman Kecamatan Peulimbang

Erna, Potret Kemiskinan di Pedalaman Kecamatan Peulimbang


Kehidupan Ernawati, Perempuan kelahiran 40 tahun silam ini, menggambarkan potret kemiskinan di pedalaman Kecamatan Peulimbang. Wanita tersebut tinggal di Gampong Garab Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen.

Rumah yang ia tempati jauh dari kata layak. Ukurannya pun hanya 5 x 7 meter (m). Kondisinya sangat memprihatinkan. Karena banyaknya lubang di genting dan dinding sesek, tempat tinggal tersebut tak mampu melindunginya bersama keluarganya ketika hujan. Angin pun menembus lubang-lubang dinding rumah peninggalan kedua orang tuanya itu.


Ya, hasil suami saya bekerja sebagai pemanjat pinang adalah satu-satunya sumber penghasilan wanita tersebut untuk menyambung hidup. ujar Erna

Ernawati Merupakan salah satu Keluarga Penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Gampong Garab. Fauzan, S.Pd.I Pendamping PKH yang mendampingi Gampong Garab selalu memberikan motivasi kepada Erna untuk memanfaatkan bantuan PKH yang ia terima untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan sang buah hati ibu Erna.

“Insya Allah, saya doakan ibu Erna sehat selalu dan mampu mendidik dan membesarkan sang buah hatinya, semoga suatu saat nanti anak ibu menjadi anak yang bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa nantinya.