Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Donwload Aplikasi Sipades Beserta Modul Penggunaanya Tahun 2020

Donwload Aplikasi Sipades Beserta Modul Penggunaanya Tahun 2020

Sahabat blog juragan berdesa, pada kesempatan ini admin akan berbagi secara gratis Aplikasi Sipades Beserta Modul Penggunaanya dengan cara anda donwload, untuk kita ketahui bersama bahwa, pengertian Aset Desa adalah barang milik Desa yang berasal dari kekayaan asli milik Desa, dibeli atau diperoleh atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) atau perolehan Hak lainnya yang sah.

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, aset desa harus ditata dan dikelola secara efektif, transparan dan akuntabel.

Sipades (Sistem Pengelolan Aset Desa) merupakan sebuah aplikasi yang disediakan oleh pemerintah secara gratis untuk percatatan administrasi aset desa sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 1 tahun 2016 tentang Pengelolaan Aset Desa.

Tujuan pembangunan dan pengembangan aplikasi (Sistem Pengelolan Aset Desa) diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. untuk menertibkan kepemilikan aset sehingga dapat meminimalisir resiko hilangnya aset desa,
  2. untuk mempermudah kepala desa dalam menyampaikan laporan kekayaan milik desa dan 
  3. sebagai alat bantu bagi pemerintah desa dalam malakukan tata kelola aset yang dimilikinya.
Sementara itu, azas dari pengelolaan aset desa dilaksanakan berdasarkan azas kepastian nilai. Dimana seluruh aset desa harus dapat berdaya guna dan berhasil guna untuk meningkatkan pendapatan desa (PAD).

Spesifikasi Aplikasi (Sistem Pengelolan Aset Desa)

Aplikasi (Sistem Pengelolan Aset Desa) berbasis desktop based, yang mana aplikasi ini dapat dijalankan pada perangkat komputer secara independen tanpa memerlukan koneksi internet dan alat bantu browser.

Aplikasi Sipades (Sistem Pengelolan Aset Desa) ini juga cocok dengan berbagai sistem operasi komputer dan dapat dioperasional pada operasi windows7, Windows8 dan Windows10.

Aplikasi (Sistem Pengelolan Aset Desa) User friendly, sehingga mudah dalam proses installasi dan penggunaanya bagi semua tingkatan kemampuan.

Aplikasi (Sistem Pengelolan Aset Desa) menggunakan basis data access. Acces merupakan salah satu perangkat lunak dari Microsoft yang diperuntukan untuk mengelola database pada sistem Windosw yang sangat berguna dalam dalam merancang, membuat dan mengolah data dengan cepat dan mudah.

Saat ini aplikasi (Sistem Pengelolan Aset Desa) tersebut sudah dapat didownload secara gratis dan dapat digunakan oleh Desa.

Selengkapnya: Silahkan anda Donwload berikut ini:
  1. Aplikasi SIPADES DONWLOAD DISINI
  2. Modul Penggunaannya DONWLOAD DISINI
Semoga postingan ini bermanfaat. Salam Juragan Berdesa