Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pemerintah Gampong Juli Tambo Tanjong Gelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Tahun 2020

Pemerintah Gampong Juli Tambo Tanjong Gelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Tahun 2020

Pemerintah Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan juli Kabupaten Bireuen Menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang bertempat di aula Kantor Keuchiek Juli Tambo Tanjong Jum’at (07/02/2020).

Hadir dalam acara tersebut Perangkat Gampong, Perwakilan Lembaga Tuha Peut, Bidan Desa, Kader kesehatan Gampong dan Masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong.

Keuchiek Juli Tambo Tanjong (Fadli) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Secara umum Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas Kesehatan untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.

Lebih lanjut Keuchiek Fadli menambahkan bahwa, kegiatan MMD ini diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat terkait kondisi dan layanan kesehatan. Dimana dengan cara seperti ini merujuk pada keinginan agar persoalan tentang kesehatan yang terjadi di masyarakat dapat diatasi dengan cepat dan tepat.

Sementara itu Bidan Desa Juli Tambo Tanjong (Zurriyati, A.Md.Keb) mengatakan, pihaknya, terlebih dahulu telah melaksanakan survei dengan cara menyebar kuisioner kepada setiap kader posyandu sebagai perwakilan masyarakat. Hasil survei tersebut ditemukan salah satu persoalan kesehatan yang dialami oleh masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong adalah masalah rendahnya tingkat partisipasi masyarakat tentang Imunisasi dan Pemberian ASI.

Petugas Kesehatan dari puskesmas Juli II dalam paparannya, menyampaikan bahwa dari hasil survei di atas, salah satu persoalan kesehatan yang terjadi di Gampong Juli Tambo Tanjong tersebut, mari kita bahas bersama kita carikan solusi bersama sesuai potensi yang dimiliki. Sehingga harapan kedepan bisa masuk dalam perencanaan di Gampong maupun perencanaan Puskesmas. Kami juga berharap Gampong dapat menganggarkan Dana Desa yang diperolehnya untuk mengatasi masalah tersebut.