Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sifat Manusia

Ya Begitulah Manusia


Ya Begitulah Manusia...

Sebagian kita merasa paling benar dan paling baik. Ini salah satu kesalahan besar untuk memperbaiki diri lebih baik ke depan.

Sebagian yang lain selalu ingin menjadi penasehat padahal porsi kita sesungguhnya adalah perlu dinasehati supaya tidak salah jalan. 

Ada yang kepedean katanya ini semua karena dakwah! Takbir! Eh ternyata semua kepentingan... ada yang lebih silau dari dakwah, sehingga mata jadi gelap.

Ada juga selalu mengajak orang intropeksi diri, tapi selalu lupa mengintropeksi diri sendiri. Padahal kita dinilai oleh orang lain. 
Yang kadang banyak salah ucap dan salah sikap. Bahkan ada salah amanah sehingga mengkhianati! Ya begitulah manusia, kalau sudah berada ke level lupa diri.

Ingin jadi baik, harus baik dengan orang lain, ingin di maafkan harus dahulu memaafkan, ingin tidak dihina jangan menghina. Ingin banyak menerima banyaklah memberi. 

Sebenar semua tentang kita, baik dan jelek, kita sendiri yang tau... masalahnya kita pura-pura tidak tau dan merasa diri lebih baik. Parahnya mempertahan dan bangga terhadap seluruh kesalahan yang kita perbuat. 

Ada juga status orang gak ada hubungan dengan kita, eh...tiba-tiba merasa untuk kita. Lalu kejang-kejang. Buat status balasan. Padahal cuma salah paham...

Ingin Istri cantik dan awet muda itu ada tiga perawatan, Skin care, suami care, rekening care , SELESAI masalah rumah tangga. Begitu katanya....

Penulis Rizki Dasilva