Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Besaran Bantuan PKH Tahun 2021

Besaran Bantuan PKH Tahun 2021 
Besaran Bantuan PKH Tahun 2021

Untuk kita ketahui bahwa besaran bantuan yang dibagikan kepada keluarga Penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) disesuaikan dengan keadaan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Indeks dan faktor penimbang Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan Tahun 2021 (Rp)/Tahun dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Ibu Hamil/Nifas : Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah)
  • Anak Usia Dini 0 s.d. 6 Tahun : Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah)
  • Pendidikan Anak SD/Sederajat : Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah)
  • Pendidikan Anak SMP/Sederajat : Rp. 1.500.000,-(Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
  • Pendidikan Anak SMA/Sederajat : Rp. 2.000.000,- (dua Juta Rupiah)
  • Penyandang Disabilitas berat : Rp. 2.400.000,- (Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah)
  • Lanjut Usia : Rp. 2.400.000,- (Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah)
Bantuan komponen diberikan maksimal untuk 4 (Empat) jiwa dalam satu keluarga. Keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) harus terdaftar dan hadir pada fasilitas kesehatan dan pendidikan terdekat.

Kewajiban keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan di bidang kesehatan yang meliputi sebagai berikut: pemeriksaan kandungan bagi ibu hamil, pemberian asupan gizi dan imunisasi, serta timbang badan anak balita dan anak prasekolah.

Sedangkan kewajiban keluarga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di bidang pendidikan adalah mendaftarkan dan memastikan kehadiran anggota keluarga PKH ke satuan pendidikan sesuai jenjang sekolah dasar dan menengah.

Semoga penjelasan tentang Besaran Bantuan PKH Tahun 2021 yang penulis jelaskan di atas dapat bermanfaat. Salam juraganberdesa.