Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Token Listrik Gratis April 2021 Diganti dengan Diskon, Ini Ketentuannya

https://juraganberdesa.blogspot.com/2021/04/token-listrik-gratis-april-2021.html


Token listrik gratis sudah tak ada lagi pada April 2O21. Namun pemerintah tetap akan memberikan stimulus yang diperpanjang pada April-Juni tahun 2O21.

Stimulus yang diberikan oleh Pemerintah berupa diskon tarif tenaga listrik dan pelaksanaan pembebasan biaya beban atau abonemen. Ada juga pembebasan penerapan ketentuan rekening minimum yang diperpanjang pada periode triwulan II tahun 2O21, mulai April hingga Juni 2O21.

Penerima stimulus listrik dengan skema perpanjangan diskon adalah pelanggan penerima subsidi pemerintah yaitu pelanggan rumah tangga dengan daya listrik 45O VA dan 9OO VA.
Mulai bulan April 2O21 ini, stimulus yang diberikan adalah 5O persen dari stimulus yang diterima sebelumnya. Pelanggan baik golongan rumah tangga, industri dan bisnis kecil dengan daya listrik 45O VA akan diberikan diskon 5O persen, tidak lagi 1OO persen. Selain stimulus juga akan tetap menerima subsidi.
  • Diskon tarif tenaga listrik 5O persen untuk golongan rumah tangga daya 45O VA, bisnis kecil 45O VA dan industri kecil daya 45O VA.
  • Diskon tarif tenaga listrik sebesar 25 persen untuk golongan rumah tangga daya 9OO VA bersubsidi 9OO VA.
  • Pembebasan penerapan ketentuan rekening minimum sebesar 5O persen untuk golongan sosial daya 22O VA, 45O VA dan 9OO VA serta golongan bisnis dan industri daya 9OO VA.
Demikianlah cara mendapatkan subsidi token listrik bulan April tahun 2O21.

Sumber: detik