Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-ciri Pinjaman Online Ilegal

Ciri-ciri Pinjaman Online Ilegal

Juru Bicara Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sekar Putih Djarot mengungkapkan ciri-ciri pinjaman online ilegal. Fitur pertama adalah penawaran pinjaman ilegal melalui WhatsApp atau SMS.

"Kita bisa melihat ciri-ciri pinjaman ilegal secara online, mereka menawarkan penawaran melalui saluran WhatsApp atau SMS, jadi penawarannya adalah penawaran pinjaman yang pasti pinjaman ilegal," katanya saat diskusi Pemberantasan Pinjaman Ilegal " Seberapa kuat mereka.

" Aturan OJK” di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/10). Jadi, pinjaman online ilegal menawarkan suku bunga yang sangat tinggi dan hukuman yang tidak terbatas. Mereka juga mengakses semua data kontak yang mereka gunakan. “Kemudian mereka menagih tagihan melalui teror atau intimidasi, dan itu sangat meresahkan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, melalui Pokja Waspada Investasi, OJK melakukan upaya preventif dan represif untuk memberantas kredit haram. Sebagai langkah preventif, pihaknya memperkuat literasi keuangan melalui edukasi dan melakukan program komunikasi yang aktif dan komprehensif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penawaran kredit ilegal ini.

“Jadi Kelompok Kerja Waspada Investasi kami akan terus melakukan patroli siber untuk melihat aplikasi pinjaman ilegal secara online dan mengajukan aplikasi di situs aplikasi penguncian. Dia menyimpulkan.

Artikel ini Telah Tayang di www.merdeka.com Dengan Judul "Penting Diwaspadai, Ini Ciri-ciri Pinjaman Online Ilegal"