Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Atasi Bunga Pinjol Tinggi Jokowi Kasih Pinjaman Online Rp 100 Juta Bunga Rendah Ambil di BRI, BNI dan Mandiri

Atasi Bunga Pinjol Tinggi Jokowi Kasih Pinjaman Online Rp 100 Juta Bunga Rendah Ambil di BRI, BNI dan Mandiri
Atasi Bunga Pinjol Tinggi Jokowi Kasih Pinjaman Online Rp 100 Juta Bunga Rendah Ambil di BRI, BNI dan Mandiri

Banyak orang yang terjerat kredit atau kredit online diketahui presiden dan melakukan tindakan. Untuk pinjaman berbunga tinggi, Jokowi berikan pinjaman online berbunga rendah 100 juta, ambil dari BRI, BNI dan Mandiri, cepat ambil.

Dikutip dari Kompas.com, pernyataan Jokowi itu disampaikan pada kesempatan peresmian Hari Inovasi Virtual Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2021. pinjol) bahwa mereka telah ditekan dengan berbagai cara untuk membayar utangnya ", kata Jokowi pada Senin (11/10/2021) Namun, sebelumnya, Jokowi berharap masyarakat bisa pinjam online di BRI, BNI, dan Mandiri.

Dikutip Tribunnews.com, April lalu pemerintah memutuskan menaikkan pagu Kredit Usaha Rakyat atau KUR melalui 3 bank pemerintah dari KUR tanpa agunan dari sebelumnya Rp 50 juta menjadi Rp 100 juta. Hal ini terkait dengan arahan presiden dalam rapat terbatas untuk meningkatkan porsi kredit perbankan bagi usaha mikro dan kecil pada 5 April.

Keputusan Komite Kebijakan Pembiayaan UMKM Pemerintah ini bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional. KUR dikenal sebagai pendorong utama pembiayaan UMKM di tengah lambatnya peluncuran program pinjaman lainnya. Berdasarkan hal tersebut, Komite Kebijakan Pembiayaan MIPYMES meningkatkan subsidi bunga KUR dan mengubah kebijakan pelaksanaan KUR.

“Pemerintah telah memutuskan untuk menambah subsidi tambahan bunga KUR selama 6 bulan terhitung mulai 1 Juli 2021 hingga 31 Juli. Menteri Koordinator Airlangga melanjutkan, pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp 4,39 triliun untuk perpanjangan lebih lanjut dari subsidi bunga KUR selama periode ini. Penambahan ini meningkatkan total kebutuhan anggaran untuk subsidi bunga tambahan dari KUR menjadi Rp 7,84 miliar pada tahun 2021.

“Pemerintah telah melakukan beberapa perubahan kebijakan KUR, termasuk mengubah program KUR tanpa jaminan, yang semula dari 50 juta rupee menjadi 100 juta rupiah,” tambah Menko Airlangga. Perubahan kebijakan KUR berikut berlaku efektif 1 Juli 2021, antara lain:

Program KUR Tanpa Jaminan berubah sd Rp 50 juta sd Rp 100 juta. Ketentuan KUR bersifat tetap, namun untuk ketentuan KUR kecil nilai KUR tanpa agunan ditambah menjadi Rp 100 juta. Penerima KUR Kecil dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini untuk mengikuti instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 untuk mengoptimalkan pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Mediasi penerima KUR terkait kredit lainnya. Penambahan ketentuan KUR khusus bagi industri UMKM atau barang lain di sektor produktif yang dapat dikembangkan dalam KUR khusus. Ketentuan sebelumnya KUR khusus diperuntukkan hanya untuk pengelolaan perkebunan, peternakan penduduk dan penangkapan ikan penduduk.

Pemerintah juga memutuskan untuk menaikkan batas KUR dari Rp 253 triliun menjadi Rp 285 triliun pada tahun 2021. juga berharap adanya pemulihan bagi UMKM”, pungkas Menko Airlangga.

Artikel ini Telah Tayang di www.motorplus-online.com Dengan Judul "Atasi Bunga Pinjol Tinggi Jokowi Kasih Pinjaman Online Rp 100 Juta Bunga Rendah Ambil di BRI, BNI dan Mandiri"