Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sisi Positif Bertengkar Sama Pasangan

Sisi Positif Bertengkar Sama Pasangan

Tidak ada hubungan yang sempurna. Ada masalah dengan semua hubungan. Pertengkaran dalam hubungan tidak dapat dihindari, dan Anda akan menemukan bahwa pertengkaran dengan pasangan Anda tidak selalu merupakan hal yang buruk.Ketidaksepakatan tidak selalu buruk, itu normal. Anda dapat memiliki dampak positif pada hubungan Anda selama Anda tidak berlebihan dan membuat orang lain merasa sedih. Bahkan dalam studi, ini dikatakan sebagai beberapa efek positif dari pasangan yang berkelahi.

1. Tanda Keintiman

Pertengkaran tidak selalu buruk, dan diskusi dengan pasangan bisa menjadi tanda keintiman. John Gottman, pendiri Gottman Institute, dikutip dari lifehack.org, mengatakan dalam studinya bahwa tahap hubungan adalah tahap saling keterbukaan.

Menurut penelitiannya, dia telah menjalin hubungan selama tiga tahun, tetapi tidak pernah bertengkar dan hubungan itu tidak sehat.

2. Salah Satu Bentuk Komunikasi

Jangan melihat semua, semacam komunikasi secara negatif. Orang berkomunikasi secara berbeda. Salah satunya adalah berkelahi.

3. Ini solusi, bukan perselisihan

Jona Lehrer, penulis buku tentang cinta, menjelaskan: Tidak seperti pasangan yang mengeluh tentang hal-hal besar, ternyata berujung pada perceraian. Debat adalah tentang belajar mengungkapkan pendapat Anda dengan jujur ​​​​dan jujur. Oleh karena itu, diskusi memiliki efek positif pada hubungan.