Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BREAKING NEWS, Gunung Semeru Meletus, Warga Berusaha Menyelamatkan Diri

BREAKING NEWS, Gunung Semeru Meletus, Warga Berusaha Menyelamatkan Diri


Gunung Semeru, di Kabupaten Malang dan Lumajang di Jawa Timur, meletus pada Sabtu (4 Desember 2021). Gunung berapi ditemukan mengeluarkan asap abu-abu gelap yang besar.

Ini memungkinkan penduduk di sekitar gunung untuk menyelamatkan diri.

Gunung tertinggi di Pulau Jawa mengirimkan awan panas longsor.

Sore ini, Gunung Semeru masih mengeluarkan asap tebal dari John Glynn Saloco Puk.

Akibatnya, beberapa daerah lereng gunung, seperti kabupaten Pronoziwo dan Kandipro, terkena hujan abu. penduduk dari dua distrik itu diperintahkan untuk mengungsi.

"Sebagai tindakan pencegahan, warga yang tinggal di dekat sungai dengan jalur lahar disarankan untuk mengungsi terlebih dahulu," kata Wali Kota Sumbermujur Syafii kepada Tribun Network.

Sementara itu, pengamatan menunjukkan bahwa peningkatan aktivitas ini telah terjadi sejak kemarin malam.

Di desa Kura Kobokan di distrik Pronogio, longsoran lahar turun beberapa kali ke arah jalur lahar. Mengutip laporan dari situs resmi PMVBG https://magma.esdm.go.id, Gunung Semeru telah mengalami 54 kali erupsi atau erupsi dengan amplitudo 1.112 mm dalam 24 jam terakhir dengan durasi 85-130 detik.

Pada waktu yang hampir bersamaan, dua longsoran lava bersinar dengan jarak luncur 500-800 meter diamati, di bawah kawah sekitar 500 meter. Warga Kecamatan Giri, Dusun Renteng, Desa Orooro Ombo, dan Kecamatan Pronojiwo Lumajang melihat lava pijar dari pukul 18.00 hingga 18.00 pada Jumat (3 Desember 2021). Oleh beberapa guntur.

"Ya, saya benar-benar takut, Mas, saya takut seperti tahun lalu. tadi malam terlihat jelas dan terlihat dengan mata telanjang, dan saya mendengar beberapa gerutuan," kata Gili.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS: Gunung Semeru Meletus, Warga Berusaha Menyelamatkan Diri