Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Pemasaran

Pengertian Pemasaran adalah sebuah strategi bisnis yang mengacu pada aktivitas yang dilakukan perusahaan untuk mempromosikan penjualan suatu produk. Dalam konteks ini pemasaran adalah segala sesuatu yang mencakup periklanan, penjualan, dan pengiriman produk kepada konsumen atau bisnis lain. Beberapa aktivitas pemasaran seringkali dilakukan oleh perusahaan lain.
Pengetian Pemasaran

Menurut Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Pemasaran (bahasa Inggris: marketing) adalah aktivitas dan proses menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum.

Menurut kamus.tokopedia.com Pengertian Pemasaran adalah seluruh kegiatan dan terencana yang dilakukan oleh sebuah perusahaan atau institusi dalam melakukan berbagai upaya agar mampu memenuhi permintaan pasar. Tujuan utama Pemasaran yaitu untuk memaksimalkan keuntungan dengan membuat strategi penjualan.

Menurut ekonomi.bunghatta.ac.id Pengertian Pemasaran adalah semua kegiatan yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk melakukan promosi suatu produk atau layanan yang mereka punya. Pemasaran ini mencakup pengiklanan, penjualan, dan pengiriman produk ke konsumen atau perusahaan lain.

Berdasarkan pengertian di atas, Pengertian pemasaran adalah semua aktivitas dan proses mengomunikasikan, menciptakan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum.


Demikianlah informasi yang memberitahu Anda tentang pemasaran. Ini hanya beberapa keunggulan yang bisa Anda ketahui sebab masih banyak lagi manfaat yang bisa Anda dapatkan. Jangan ketinggalan informasi seputar riset pasar, pemasaran online, pemasaran digital dan lain-lain yang terkait dengannya yang sangat bermanfaat di risetpasar.id