Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Strategi SEO yang Efektif Untuk Diimplementasikan Pada Tahun 2022

Strategi SEO yang Efektif Untuk Diimplementasikan Pada Tahun 2022
Strategi SEO adalah proses mengatur konten situs web yang membantu mesin telusur seperti Google untuk memahami maksud pengguna saat melakukan penelusuran. Mengoptimalkan halaman web di sekitar topik, lalu menambahkan kata kunci di dalam topik, Anda dapat meningkatkan peringkat mesin pencari untuk kata kunci berekor panjang yang terkait dengan topik itu.


Strategi SEO yang Efektif Untuk Diimplementasikan Pada Tahun 2022


Strategi SEO

Elemen Strategi SEO untuk Mengalahkan Persaingan Anda :

Audit SEO


Mengaudit situs merupakan elemen penting dalam menetapkan strategi SEO Anda karena membantu membangun pemahaman dasar dan dengan mudah mengidentifikasi di mana Anda memiliki ruang untuk perbaikan. Ini dapat membantu Anda untuk memahami:
  • Apakah desain situs web Anda ramah pengguna atau tidak, mudah dinavigasi
  • Jika ada masalah yang menyebabkan situs Anda dimuat dengan lambat
  • Tautan berfungsi dengan benar dan mengirim pengguna ke situs tujuan yang benar
  • Performa Anda di halaman hasil mesin pencari SERP untuk kata kunci pilihan Anda
  • Jika konten situs Anda dioptimalkan untuk memastikan konversi yang lebih baik
Audit situs menjadi seperti kartu laporan pada strategi SEO Anda. Anda dapat meningkatkan di semua area di mana Anda kurang. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah membuat strategi SEO yang akan membuat bisnis Anda sukses.

Pilih Kata Kunci yang Tepat

Mereka hanyalah kata dan frasa yang digunakan pelanggan untuk mencari layanan atau produk secara online. Dengan mengerjakan kata kunci tersebut ke dalam strategi SEO dan konten situs web Anda, Anda mempermudah mesin pencari untuk menemukan situs Anda. Gunakan alat kata kunci untuk mengidentifikasi 5-10 kata kunci ekor panjang yang menggali lebih dalam kata kunci topik asli.
  • Penting untuk memilih kata kunci yang akan dicari oleh calon pelanggan Anda
  • Kata kunci untuk strategi SEO Anda, harus dipilih berdasarkan Permintaan, Persaingan & Relevansi
Pilih kata kunci yang memiliki persaingan rendah dan calon pelanggan Anda akan mencari. Pastikan kombinasi kata kunci lokal, kata kunci ekor panjang, dan kata kunci ekor pendek.

Fokus pada Judul Halaman


Judul halaman memainkan peran penting dalam membangun strategi SEO yang efektif. Seberapa baik peringkat dan pengindeksan situs web di browser tergantung pada beberapa hal. Di antaranya, judul halaman adalah faktor utama.

Beberapa poin yang perlu diingat saat menyusun judul halaman yang ramah SEO:
  • Sertakan kata kunci dengan cermat. H1 dan/atau H2 adalah salah satu tempat paling penting dalam hal strategi SEO.
  • Bangun kredibilitas dan tunjukkan keahlian dengan membuat judul yang tajam dan profesional.
  • Jadikan utilitas tinggi karena kesan pertama adalah segalanya di dunia digital.

Tautan Balik

Tautan yang dapat diklik yang hidup di situs web dan mengarah ke situs lain adalah tautan balik. Sumber yang menautkan ke situs web Anda, itu meningkatkan otoritas dan dapat memiliki efek luar biasa pada peringkat SERP. Tambahkan tautan di situs Anda dan di konten Anda, yang mengarah kembali ke sumber luar yang kredibel yang relevan dengan konten Anda, menguntungkan strategi SEO kami.
  • Keluar ke situs otoritatif harus menjadi bagian dari strategi SEO Anda untuk membuat backlink yang saling menguntungkan.
  • Lakukan penjelajahan situs secara teratur untuk memastikan situs web benar-benar bebas dari tautan rusak yang dapat merusak peringkat dan reputasi SEO.
Gunakan Markup Skema

Cara paling ampuh untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari adalah melalui markup skema. Schema Markup adalah kode yang dipasang di situs web yang memungkinkan mesin pencari menemukan informasi penting bagi pelanggan melalui hasil pencarian. Ini memberi tahu mesin pencari informasi apa yang paling penting untuk diketahui pelanggan dan informasi itu ditampilkan pada hasil pencarian.

URL ramah SEO

Ada banyak informasi yang tersimpan di URL, maka URL Anda harus mudah dibaca. Ini harus memberi pembaca gambaran tentang konten apa yang diharapkan pada halaman. Hindari karakter aneh dan rangkaian angka yang panjang karena tidak ada gunanya bagi pembaca. Anda dapat memasukkan kata kunci target Anda ke dalam URL yang merupakan praktik SEO yang bagus. URL harus pendek dan manis dengan panjang 50-60 karakter.

Konten Hebat

Strategi SEO dibangun di atas konten yang sehat dan SEO on-page yang dioptimalkan sepenuhnya. Konten adalah alat yang ampuh jika konten Anda menarik, menawan, dan menarik. Konten harus memberikan nilai seperti:
  • Mendidik tentang suatu mata pelajaran
  • Memberikan jawaban kepada pengunjung
  • Membantu dengan solusi untuk suatu masalah
  • Memberikan informasi tentang layanan dan produk
Tingkatkan Pengalaman Pengguna

Mesin pencari seperti Google menjadi semakin sadar untuk memberikan hasil dan pengalaman terbaik kepada penggunanya. Mereka mencatat berapa lama pemirsa tinggal dan berinteraksi dengan situs web. Tapi itu tidak semua. Mereka juga bertekad untuk menetapkan peringkat yang lebih baik ke situs web yang menawarkan pengalaman pengguna premium dibandingkan dengan yang tidak.

Beberapa pertanyaan penting untuk ditanyakan kepada diri sendiri saat menilai situs web Anda untuk pengalaman pengguna meliputi:
  • Apakah semua tautan berfungsi di situs web saya?
  • Apakah semua konten sudah dikoreksi?
  • Apakah desainnya konsisten, rapi, dan mudah dinavigasi?
  • Apakah elemen halaman dimuat dengan cepat?
Ramah Seluler

Studi telah membuktikan bahwa jumlah pengguna smartphone diperkirakan akan melebihi 4,7 miliar pada tahun 2020. Google telah membuat perubahan algoritma untuk memprioritaskan hasil pencarian yang ramah seluler. Situs web Anda harus memiliki strategi SEO berikut:
  • Waktu respons seluler yang cepat
  • Teks diformat untuk menyesuaikan dengan layar yang lebih kecil
  • Hindari gambar yang memperlambat respons situs Anda
Jadikan situs web Anda responsif

Karena orang-orang menelusuri di ponsel cerdas mereka daripada di komputer, penting untuk memiliki versi seluler agar situs web Anda dapat menjangkau jumlah maksimum minat orang terhadap produk Anda. Halaman harus dioptimalkan untuk perangkat seluler. Semakin tinggi Anda berada di indeks halaman seluler Google, semakin besar kemungkinan peringkat halaman Anda.

Sertifikat SSL

Secure Socket Layer adalah sertifikat yang merupakan langkah yang tidak boleh dilewatkan dalam strategi SEO apa pun. Ini adalah langkah penting untuk bisnis apa pun yang mengumpulkan data sensitif secara online, seperti kata sandi dan informasi kartu kredit.

Struktur Situs

Struktur situs menentukan apakah mesin pencari dapat memahami tentang situs Anda dan apa yang Anda jual. Struktur situs ini memungkinkan petunjuk google di mana menemukan konten yang paling penting. Google merayapi tautan internal dan eksternal untuk menentukan hubungan antara berbagai laman.

Jauhkan Periksa Masalah Pada Halaman

Strategi SEO yang efektif tidak meninggalkan ruang untuk bug dan masalah pada halaman. Tidak diragukan lagi, konten adalah raja dunia digital. Oleh karena itu, saat menyusun dan mengedit konten, seseorang harus memperhitungkan variabel yang memengaruhi SEO pada halaman. Mereka tidak dapat diabaikan karena merupakan blok bangunan pengindeksan yang efisien dan pengalaman pengguna.

Elemen-elemen berikut harus dioptimalkan dengan penyertaan kata kunci yang tepat berdasarkan strategi SEO Anda:
  • Judul halaman
  • Tag H1, H2, dan H3
Konten Bagian
  • ubjudul
  • Deskripsi meta
Lacak Kemajuan Anda

Ikuti peningkatan peringkat mesin pencari Anda untuk berbagai kata kunci. Lihat peningkatan dan penurunan lalu lintas web. Periksa bagaimana kehadiran web Anda dibandingkan dengan pesaing. Identifikasi jenis konten yang berkinerja terbaik sehingga Anda dapat terus mengembangkan strategi konten tersebut.

Google memproses informasi berdasarkan perilaku pengguna penelusuran dan semakin akurat. Ini berarti bahwa setiap tahun muncul tren baru yang mengubah cara informasi ditampilkan di internet. Ini memastikan bahwa pengguna mendapatkan jawaban yang relevan dalam hitungan menit.

Pada artikel sebelumnya admin blog juragandesa telah membahas tuntas tentang Belajar SEO BloggerBagaimana cara kalian belajar strategi SEO, Belajar SEO Pemula, Belajar SEO 2020, SEO Blogspot dan Cara meningkatkan SEO website