Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Wuih Bantuan Diskon Listrik PLN Berlaku Bulan Ini, Begini Cara Dapetinnya, Gampang Banget Bro

Mudah untuk dapat bantuan diskon PLN berlaku pada Desember 2021, lihat cara mendapatkannya.

Beberapa bantuan pemerintah masih dibagikan di tengah pandemi yang luas Covid-19.

Salah satunya adalah bantuan subsidi atau diskon listrik dari PLN.
Wuih Bantuan Diskon Listrik PLN Berlaku Bulan Ini, Begini Cara Dapetinnya, Gampang Banget Bro


Cara mendapatkan subsidi diskon listrik PLN ini mudah, mari kita dengarkan jalannya.

Pemerintah terus menyediakan subsidi listrik PT PLN hingga 2021 Desember.

Sebelumnya, penyediaan stimulus listrik untuk pelanggan rumah tangga 450 VA-900 VA dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) hanya sampai September 2021.

Perpanjangan stimulus listrik ini mencakup harga diskon, termasuk pembebasan biaya beban berlangganan dan penerapan rekening minimum untuk pelanggan sosial, bisnis dan industri.

Nah jika saudara penasaran dengan cara mendapatkan diskon tarif listrik ini, lihat bagaimana Yuk!

Cara Mendapatkan Diskon Tingkat Listrik Desember 2021

Untuk pelanggan pascabayar, diskon akan diberikan secara langsung dengan memotong tagihan akun listrik pelanggan.

Sedangkan untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat membeli token listrik.

Pelanggan Daya Prabayar 450 VA tidak perlu lagi mengakses token melalui situs web, layanan WhatsApp, dan aplikasi ponsel PLN, karena stimulus akan diperoleh segera ketika membeli token listrik.

Khusus untuk paparan biaya beban, berlangganan, dan pelepasan istilah akun miniinum, pemberian stimulus akan diberikan secara otomatis dengan memotong tagihan tagihan listrik konsumen.

Diskon 50 persen hanya diberikan untuk biaya beban atau berlangganan dan biaya menggunakan akun minimum.

Rincian bantuan listrik

Mengutip Kompas.com, Direktur Perdagangan dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, diskon ekstensi tarif listrik diharapkan untuk mendorong orang dan pebisnis untuk tetap produktif, dan meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi.

"Kami selalu mendukung dengan melaksanakan keputusan pemerintah untuk memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kecil, dan aktor bisnis yang terkena dampak Covid-19," kata Bob.

Sedangkan untuk Surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Stimulus Listrik diberikan hingga Desember 2021, jumlahnya adalah sebagai berikut:

Pelanggan Rumah Tangga Kelompok 450 VA, tenaga bisnis kecil 450 VA, dan kekuatan industri kecil 450 VA diberi diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan penggunaan maksimum 720 jam api.

Pelanggan dari kelas rumah tangga bersubsidi 900 VA diberi diskon 25 persen tarif listrik dengan penggunaan maksimum 720 jam.

Pembebasan biaya pengeluaran atau berlangganan, dan pelepasan persyaratan akun minimum hingga 50 persen untuk pelanggan industri, bisnis dan sosial.

Yah itu adalah saudara bagaimana memeriksa tarif listrik diskon 2021 Desember.

Artikel ini Telah Tayang di www.motorplus-online.com Dengan Judul Wuih Bantuan Diskon Listrik PLN Berlaku Bulan Ini, Cara Dapetinnya Gampang Banget