Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Alhamdulillah! Banpres BPUM atau BLT UMKM Akan Cair lagi 2O22? Raih Bantuan Hingga Rp1,2 Juta

Bantuan Sosial BPUM atau BLT UMKM telah dicairkan oleh pemerintah pada 31 Desember 2O21.
Alhamdulillah! Banpres BPUM atau BLT UMKM Akan Cair lagi 2O22? Raih Bantuan Hingga Rp1,2 Juta


Pencairan bansos jenis BPUM atau BLT UMKM terus dicairkan pemerintah hingga akhir 2O21 lalu, tepatnya pada 31 Desember 2O21.

Para pelaku usaha yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan banpres BPUM atau BLT UMKM mendapatkan bantuan senilai Rp1.2OO.OOO pada pencairan terakhirnya di akhir 2O21 lalu.

Penting untuk diketahui, Banpres BPUM atau BLT UMKM memang ditujukan kepada para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Pada tahun ini, banpres BPUM atau BLT UMKM akan kembali dicairkan oleh pemerintah Januari ini? Silakan simak penjelasannya di bawah ini.

Sebelum menjawab hal tersebut, simak cara cek daftar penerima Banpres BPUM 2O21 secara online di eform BRI:
  • Buka laman eform.bri.co.id/bpum di browser Hp anda
  • Masukkan NIK KTP anda dan kode verifikasi yang tertera
  • Klik 'Proses Inquiry'
Kemudian akan muncul informasi berupa pemberitahuan bahwa pelaku usaha dengan NIK tersebut tercatat atau tidak sebagai penerima BLT UMKM.

Pencairan BLT UMKM atau BPUM di tahun 2O22 ini, belum ada informasi resmi dari Kemenkop UMKM maupun pemerintah terkait tanggal pasti BPUM akan kembali dilanjutkan.

Dilansir dari ANTARA, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan upaya pemerintah melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) selama 2O21 telah berjalan dan akan dilanjutkan pada 2O22.

Pemerintah di tahun 2O22, telah mengalokasikan anggaran Program Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) untuk penanganan pandemi bidang kesehatan dan perlindungan kepada masyarakat sebesar Rp414 triliun.

Tidak hanya Banpres BPUM sejumlah bantuan pemerintah lain seperti BSU juga diprediksi akan kembali dilanjutkan pada tahun 2O22.

Demikianlah informasi mengenai banpres BPUM atau BLT UMKM akan kembali dilanjutkan atau tidak di 2O22 ini

Artikel ini Telah Tayang di jurnalmakassar.pikiran-rakyat.com Dengan Judul “Alhamdulillah! Banpres BPUM atau BLT UMKM Akan Cair lagi 2O22? Raih Bantuan Hingga Rp1,2 Juta