Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Bulan Januari 2022 Tak Cair ke Kartu Sembako, KPM Bisa Lakukan Hal Ini!

Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Bulan Januari 2022 Tak Cair ke Kartu Sembako, KPM Bisa Lakukan Hal Ini!

Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Bulan Januari 2022 Tak Cair ke Kartu Sembako, KPM Bisa Lakukan Hal Ini!


Warga dapat jalani hal ini bila Bansos Sembako BPNT Rp2, 4 juta bulan Januari 2022 tidak cair ke kartu sembako. Bansos Sembako BPNT dijadwalkan cair bulan Januari 2022 ke kartu sembako Keluarga Penerima Manfaat( KPM).

Dana Bansos Sembako BPNT Rp2, 4 juta yang tidak cair ke kartu sembako bisa dilaporkan kepada kontak aduan yang disediakan oleh Kemensos buat menampung laporan hambatan penyaluran bantuan sosial.

Bansos Sembako BPNT Rp2, 4 juta cair secara non tunai kepada KPM yang terdaftar di link cekbansos. kemensos. go. id serta aplikasi Cek Bansos. Bantuan disalurkan lewat mekanisme elektronik kartu sembako.

Besaran Bansos Sembako BPNT yang cair masing- masing bulannya merupakan Rp200 ribu mulai bulan Januari 2022. Ada pula, KPM yang menerima Bansos Sembako BPNT sampai Desember hendak memperoleh total bantuan senilai Rp2, 4 juta.

Cara mengenali bila Bansos Sembako BPNT Rp2, 4 juta tidak cair merupakan dengan cek di link cekbansos. kemensos. go. id, aplikasi Cek Bansos, ataupun dengan menghadiri agen penyalur terdekat buat cek saldo kartu sembako.

Cek menggunakan link cekbansos. kemensos. go. id serta aplikasi Cek Bansos bisa dicoba dari rumah pakai HP. Sedangkan, cek saldo kartu sembako dapat dicoba dengan datang langsung ke agen penyalur Bansos Sembako BPNT Rp2, 4 juta.

Cara untuk melakukan cek di link cekbansos. kemensos. go. id ataupun aplikasi Cek Bansos dapat dilakukan dengan sebagai berikut:
  • Buka lama cekbansos.kemensos.go.id ataupun aplikasi Cek Bansos
  • Login memakai alamat email aktif serta melaksanakan verifikasi email di aplikasi Cek Bansos
  • Pilih menu Cek Bansos untuk pemakaian aplikasi
  • Langsung masukan nama Provinsi, Kabupaten ataupun Kota, Kecamatan, serta Desa ataupun Kelurahan sesuai dengan Kartu Ciri Penduduk( KTP) buat link serta aplikasi Cek Bansos
  • Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP
  • Masukan kode verifikasi yang tertera, serta tekan‘ refresh’ bila kode yang timbul kurang jelas
  • Tekan tombol‘ cari data’
Apabila dana Bansos Sembako BPNT Rp2, 4 juta telah cair hingga pada kolom terdapat penjelasan akan tertulis status Telah Salur di bagian penjelasan jenis bansosnya, semacam bansos PKH ataupun BPNT.

Jalani pelaporan menimpa hambatan seputar pencairan ataupun Bansos Sembako BPNT yang tidak cair pada kontak aduan.

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul “Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Bulan Januari 2022 Tak Cair ke Kartu Sembako, KPM Bisa Lakukan Hal Ini!