Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bantuan Hingga Rp 10 Juta untuk Satu KK dari Pemerintah Siapkan KTP dan Daftar Online dari HP di Link Ini

Bantuan Hingga Rp 10 Juta untuk Satu KK dari Pemerintah Siapkan KTP dan Daftar Online dari HP di Link Ini
                                     Bantuan Hingga Rp 10 Juta untuk Satu KK dari Pemerintah Siapkan KTP dan Daftar Online dari HP di Link Ini
Uang bantuan jutaan rupiah masih disalurkan untuk jutaan orang di Indonesia di tahun 2022. Bantuan sampai Rp 10 juta untuk satu KK dari pemerintah siapkan KTP serta daftar online dari HP melalui link ini jangan telat.

Khusus bantuan uang hingga Rp 10 juta ini syartanya wajib memiliki KTP dan KK yang sah alias terdaftar. Ada pula bantuan uang sampai Rp 10 juta ini berupa bansos PKH 2022 yang diprediksi bakal cair mulai Januari 2022 ini.

Bantuan lewat Kemensos ini cair hingga Rp 10 juta per kepala keluarga( KK) asalkan mau mendaftarkan diri. Bantuan ini diprediksi cair hingga Maret tahun ini kepada 10 juta penerima darii seluruh Indonesia loh.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan meneruskan program percepatan ekonomi nasional atau PEN. Katanya pada tahun melanjutkan beberapa bantuan, seperti Bansos PKH, BPNT, dan Kartu Prakerja.

Terdapat beberapa kategori penerima Bansos PKH 2022 ini dari ibu hamil/ nifas, bayi, anak sekolah SD sampai SMA, lanjut usia, serta penyandang disabilitas berat. Masing- masing akan dapat bantuan dengan jumlah yang berbeda- beda, mulai Rp 900 ribu sampai Rp 3 juta per tahun per orang. atau keluarga maksimal hanya boleh terdapat 4 jenis penerima bantuan, yang ditotal mencapai Rp 10 juta per KK per tahun.

Cara memperoleh bantuan Bansos PKH 2022 hingga Rp 10 juta dari Kemensos dengan daftar online menggunakan HP di Aplikasi Cek Bansos.

Aplikasi ini dapat diunduh di PlayStore dan bisa digunakan untuk penerima bantuan dari Kemensos dan mendaftarkan diri maupun orang lain. Aplikasi ini juga dapat digunakan buat cek daftar penerima Bansos PKH 2022 sekitar rumah dan lapor penerima yang tidak layak dapat bantuan.

Adapun rincian daftar penerima bantuan Bansos PKH 2022 ini adalah di antaranya:
  1. Bayi serta ibu hamil yang berhak dapat Rp 3 juta
  2. Anak sekolah SD hingga SMA total hingga Rp 4, 4 juta
  3. Lanjut usia serta penyandang disabilitas berat masing- masing Rp 3 juta.
Sampai saat ini belum ada infor Bansos PKH 2022 kapan cair dan tanggal berapa.

Tetapi penerima di tahun sebelumnya yang ingin cek, bisa dengan cara berikut:
  1. Update data di halaman resmi Kementerian Sosial( Kemensos) di link www. kemensos. go. id
  2. Update data terkini di sosial media resmi Kemensos seperti Instagram, Twitter, hingga Facebook Cek link cekbansos. kemensos. go. id secara berkala

Link cekbansos. kemensos. goid ini layanan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial( DTKS) milik Kemensos.

DTKS menampilkan berbagai data seputar pencairan bantuan, seperti:
  1. Bansos Kemensos
  2. Penerima Bantuan Iuran( PBI) Jamkesmas
  3.  Bantuan Sosial Tunai( BST) Bantuan Kartu Sembako ataupun Bantuan Pangan Non- Tunai( BPNT)

DTKS di link cekbansos. kemensos. go. id ini juga menampilkn informasi seputar status penerima, progres pencairan, sampai alamat lengkap penerima tiap- tiap bantuan. Untuk tahu apakah keluarga kita bisa Bansos PKH 2022 ini ataupun tidak, dan kapan cair serta tanggal berapa di link cekbansos. kemensos. go. id bisa dicoba dengan cara sebagai berikut:
  1. Buka cekbansos. kemensos. go. id di HP
  2. Masukkan alamat ataupun wilayah penerima manfaat( PM), seperti provinsi, kabupaten/ kota, kecamatan, hingga desa. Masukkan nama PM sesuai KTP 
  3. Masukkan huruf kode yang tertera di layar Klik" CARI DATA" 
  4. Setelah itu sistem akan mencocokkan apakah nama yang diinput sesuai dengan daftar penerima Bansos PKH 2022.  
  5. Link cekbansos. kemensos. go. id ini juga hendak menampilkan data apakah Bansos PKH 2022 sudah cair atau belum.

Berikut beberapa anggota himpunan bank negara atau bank milik Badan Usaha Milik Negara( BUMN) yang ditunjuk buat mencairkan Bansos PKH 2022:
  1. BRI
  2. BNI
  3. BTN
  4. Bank Mandiri
Artikel ini telah tayang di https://www.motorplus-online.com/ dengan judul “Bantuan Hingga Rp 10 Juta untuk Satu KK dari Pemerintah Siapkan KTP dan Daftar Online dari HP di Link Ini