Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cek Daftar Penerima BLT PIP dan Besarannya, Klik Link Ini

Cara Cek Daftar Penerima BLT PIP dan Besarannya, Klik Link IniCara cek daftar penerima BLT Program Indonesia Pintar( PIP) serta besarannya dapat dicoba lewat link pip. kemdikbud. go. id.

BLT PIP merupakan bantuan berbentuk duit tunai, perluasan akses, serta peluang belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik serta mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin ataupun rentan miskin buat membiayai pendidikan.

BLT PIP ialah kerja sama 3 kementrian ialah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan( Kemendikbud), Kementrian Sosial( Kemensos), serta Kementrian Agama( Kemenag).

BLT PIP Dikdasmen diselenggarakan bersama- sama dengan Dinas Pendidikan Propinsi serta Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia dalam rangka menyampaikan informasi kepada satuan pendidikan

Dana BLT PIP bisa digunakan buat menolong biaya personal pendidikan peserta didik, semacam membeli peralatan sekolah/ kursus, duit saku serta biaya transportasi, biaya praktik tambahan dan biaya uji kompetensi.

Siswa bisa mendaftar dengan bawa Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) orang tuanya ke lembaga pembelajaran terdekat.
Program Indonesia Pintar. Merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada siswa


Bila siswa tersebut tidak mempunyai KKS, orang tuanya bisa memohon Pesan Penjelasan Tidak Sanggup( SKTM) dari RT/ RW serta Kelurahan/ Desa terlebih dulu supaya bisa memenuhi ketentuan registrasi.


Bersumber pada Instruksi Presiden No 7 Tahun 2014, penerima PIP ataupun siswa yang memegang KIP hendak memperoleh dana bantuan sebesar:
  • Jenjang SD/ MI/ Paket A: Rp450. 000 per tahun
  • Jenjang SMP/ MTs/ Paket B: Rp750. 000 per tahun
  • Jenjang SMA/ Sekolah Menengah Kejuruan(SMK)/ MA/ Paket C/ Kursus: Rp1. 000. 000 per tahun
Berikut ini merupakan cara mengecek daftar penerima BLT PIP:
  • Buka link pip.kemdikbud.go.id
  • Masukan No Induk Siswa Nasional( NISN)
  • Masukan tanggal lahir serta nama ibu kandung
Bila telah terisi seluruhnya, silahkan klik Cari. Setelah itu halaman link tersebut hendak menampilkan apakah Kamu terdaftar selaku penerima PIP ataupun tidak.

Demikianlah informasi tentang Cara Cek Daftar Penerima BLT PIP dan Besarannya, Klik Link Ini. Semoga bermanfaat.

Artikel ini Telah Tayang di prbandungraya.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Cara Cek Daftar Penerima BLT PIP dan Besarannya, Klik Link Ini"