Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menabung Di Usia Remaja

Cara Menabung Di Usia Remaja. Menyimpan bukanlah tugas yang mudah. Khusus untuk remaja, penghasilan biasanya hanya dari uang jajan yang diberikan oleh orang tua. Tetapi hanya karena sulit bukan berarti Anda tidak dapat menyimpannya. Anda tetap bisa menabung di usia remaja dengan tips berikut ini.

Cara Menabung Di Usia Remaja
Cara Menabung Di Usia Remaja


1. Hemat uang saku Anda

Terlepas dari uang saku, tinggalkan sesedikit mungkin. Anda dapat mengalokasikan antara 20% dan 30% uang saku. Hemat hingga 30% dari waktu Anda dibayar. kata “Simpan sebelum Anda menghabiskan“Sisa 70% bisa kamu gunakan secara gratis untuk membeli apapun yang kamu mau. Tentu cara ini mungkin terlihat sulit, tetapi jika kamu mempraktekkannya akan lebih mudah dilakukan, dan pastinya akan menghasilkan buah yang manis, karena kamu bisa menghemat. dia.”

2. Buat catatan produk

Seringkali uang jajan habis dan Anda tidak tahu untuk apa uang tersebut dibelanjakan. Anda dapat meningkatkannya dengan menetapkan anggaran. Dengan mendaftarkan pengeluaran, Anda dapat mengetahui mengapa uang saku Anda digunakan. Jika sudah tahu, Anda bisa mulai menabung dan mengontrol pengeluaran.

3. Hemat uang

Salah satu cara paling efektif untuk menghemat uang adalah dengan berhemat. Anda bisa menghemat uang dengan membawa bekal sendiri dari rumah sehingga bisa dihabiskan sendiri. Perhatikan juga gaya hidup Anda. 

Jika Anda dapat menemukan barang termurah dengan fungsi yang sama, Anda tidak perlu membeli barang mahal. Jika Anda dimotivasi oleh keinginan untuk membeli sesuatu, pikirkan apakah Anda menginginkan barang tersebut atau tidak. Jika Anda benar-benar tidak menginginkannya, jangan membelinya dan simpan uang Anda.

4. Gunakan sumber daya gratis

Saat ini tidak perlu bingung lagi untuk mencari yang gratisan. Ada banyak sumber daya gratis yang tersedia untuk remaja seperti Anda. Salah satunya adalah utilitas wifi gratis. Daripada menghabiskan uang untuk paket Internet atau menyewa kafe Internet, Anda dapat menggunakan alat gratis ini untuk mengerjakan tugas sekolah atau menjelajah Internet.

5. Jadilah kreatif

Gunakan waktumu untuk melakukan hal-hal positif. Alih-alih mencoba untuk pulih, mereka berkubang dalam kesedihan mereka dan dengan demikian, mengalami lebih banyak kegagalan. Carilah karya-karya kreatif seperti kerajinan tangan atau jika Anda tertarik untuk menulis, Anda bisa menjadi seorang penulis. 

Selain bisa mengembangkan skill. Kegiatan ini bisa menghasilkan pendapatan tambahan lho. Dan uang ekstra ini bisa digunakan untuk menabung di usia muda.

6, Ingat tujuan keselamatan dan tujuan pertama keselamatan

Jika Anda tiba-tiba merasa putus asa di tengah perjalanan untuk menabung, maka ingatlah tujuan dan tujuan awal Anda menabung. Diharapkan kembali semangat, mengingat maksud dan tujuan, dan pantang menyerah lagi.

Menyimpan bukanlah tugas yang mudah. Namun jika Anda ingin mencoba dan mengikuti tips di atas, usaha Anda untuk menabung di usia dini pasti akan berhasil.