Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengusir Lalat di Siang Hari dengan Mudah

Cara Mengusir Lalat di Siang Hari dengan MudahSaat kita tiba di sore hari, kita sering menggunakan waktu ini sebagai tanda rehat dari padatnya pekerjaan. Namun, jika ada serangga seperti lalat atau nyamuk, waktu istirahat ini dapat terganggu. Hewan kecil ini sangat lincah dan sulit ditangkap.
Cara Mengusir Lalat di Siang Hari dengan Mudah


Selain saat-saat stres dalam sehari, lalat memiliki kebiasaan buruk menyebarkan kuman dan virus ketika mereka mendarat di makanan, minuman, atau barang-barang rumah tangga lainnya. Untuk menjaga kesehatan keluarga dan kerabat, cara mengusir lalat juga diperlukan.


Ada banyak saran bahwa kunci untuk menjaga area rumah atau kantor Anda bebas dari lalat adalah dengan menjaganya tetap bersih. Ini karena lalat tidak menyukai tempat yang bersih. Selain menjaga kebersihan, cara ampuh dapat digunakan untuk mengusir lalat dari bahan-bahan alami yang mudah didapat di rumah atau di pasaran.

Cara mengusir lalat di siang hari

Mengutip ecopestcontrol.co.id, Sebuah situs yang menyediakan jasa pembersihan dan pestisida Ada banyak cara untuk membasmi lalat secara efektif dan mahal di siang hari, antara lain:

1. Tempatkan lilin yang menyala di berbagai sisi rumah

Cara mengusir lalat di siang hari bisa dengan menggunakan lilin. Cara ini banyak digunakan di berbagai restoran atau rumah makan karena panas dari lilin sangat efektif untuk mencegah lalat jatuh pada makanan. Jadi, Anda bisa menyalakan lilin di meja makan sambil makan di rumah.

Hal-hal yang perlu diingat dan bagaimana menyingkirkan lalat ini tanpa meletakkannya di bahan yang mudah terbakar. Anda dapat menggunakan semua jenis lilin untuk menyingkirkan lalat ini.

2. Gunakan Minyak aromaterapi

Langkah selanjutnya adalah menggunakan aromaterapi. Ada banyak bahan minyak aromaterapi yang bisa digunakan dalam metode ini, dan semuanya cocok untuk pernapasan. Ada banyak bahan alternatif seperti campuran minyak aromaterapi: cengkeh, lavender, peppermint, dll. Dengan menggunakan minyak aromaterapi Anda bisa mendapatkan kesehatan dari lalat serta paru-paru Anda.

3. Mengganggu pandangan lalat dengan plastik berisi air

Jika Anda rutin berbelanja bersama ibu atau istri, Anda mungkin akan dengan mudah menemukan kantong plastik bersih berisi air. Plastik berisi air bisa digunakan karena bisa menipu mata lalat dengan 3.000-6.000 mata. Mata lalat mungkin tidak fokus.

Cara mengusir lalat dengan plastik air sangat sederhana. Pertama, isi plastik dengan air. Kemudian gantung di area yang banyak lalat, seperti meja makan atau area dapur. Cara ini lebih efektif bila bekerja di siang hari. Oleh karena itu, plastik berisi air terbukti efektif mengusir lalat di siang hari.

4. Tanam pohon lavender

Aroma lavender dikenal dapat melindungi serangga, baik nyamuk maupun lalat. Cara mengusir lalat di siang hari sesederhana meletakkan beberapa bunga lavender dalam pot dan menyimpannya di sudut rumah yang banyak lalatnya tertangkap. Tentunya cara mengusir lalat ini efektif dan sekaligus mempercantik tampilan rumah Anda.