Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengusir Nyamuk Di Kamar Bayi

Cara Mengusir Nyamuk Di Kamar Bayi. Tidak perlu ditanya lagi, siapa saja tentu  merasa risih dengan keberadaan nyamuk di dalam rumah. Bunyi yang berisik serta sengatannya yang menyebalkan dan gigitannya membuat badan terasa gatal. Tidak sebatas itu saja, sengatan nyamuk dapat menimbulkan penyakit yang beresiko, semacam demam berdarah serta pula malaria.
Cara Mengusir Nyamuk Di Kamar Bayi


Inilah yang membuat para bunda kerap takut pada si buat hati. Alasannya, anak kecil ialah wujud yang sangat rentan terimbas penyakit beresiko tersebut. Tidak hanya itu, gigitan nyamuk hendak membuat sang kecil merasa tidak aman serta kesimpulannya jadi ruam yang membekas pada kulit.

Mengusir nyamuk- nyamuk bandel dari kamar bayi memanglah bukan urusan yang mudah. Sebab bayi masih sensitif pada bahan- bahan kimia, kita tidak dapat sembarangan memakai obat pengusir nyamuk sebagaimana yang digunakan pada orang dewasa.

Buat menghindari nyamuk masuk ke kamar tidur balita, memanglah wajib dicoba. Tetapi bukan berarti Kamu dapat menghalalkan seluruh cara. Hendaknya bunda senantiasa menjauhi cara- cara semacam dibawah ini:
  • Memakai lotion/ krim anti nyamuk yang dibalurkan pada badan balita. Bahan- bahan yang tercantum di dalam lotion/ krim anti nyamuk bisa merangsang kulit balita yang masih sensitif. Dampaknya, kulit balita jadi kering serta terasa nyeri.
  • Minyak telon, minyak kayu putih, minyak tawon, ataupun tipe minyak yang lain. Minyak- minyak tersebut biasanya membuat dampak hangat yang bisa jadi membuat bayi malah terus menjadi tidak aman.
  • Obat nyamuk bakar. Tidak hanya bisa memunculkan resiko kebakaran, asapnya pula hendak mengusik respirasi balita.
Permasalahan nyamuk memanglah kerapkali menjengkelkan, tetapi jangan penanganannya membuat bayi terus menjadi tidak aman ya, Bunda. Bila diatasi dengan teliti serta pas, hingga nyamuk tidak dapat lagi mengusik kenyamanan tidur balita.

Nah, berikut ini admin blog juragandesa.net ingin membagikan Cara Mengusir Nyamuk Di Kamar Bayi.
  • Nyamuk sangat menyukai warna-warna gelap, oleh karena demikian, menggunakan si kecil pakaian berwarna terang lebih disarankan untuk menghindari anak dari gigitan nyamuk. Selain itu, pakaikan baju yang tertutup; atasan lengan panjang dan juga celana panjang. Namun masalahnya dalam suhu yang hangat, bayi akan merasa kegerahan.
  • Kelambu. Kelambu dapat menjadi penghalau nyamuk yang aman untuk si bayi, namun pada siang hari “dikurung” dalam kelambu dapat membuat bayi bisa tidak nyaman karena merasa kepanasan.
  • Raket listrik antinyamuk, Sebagaimana kita tahu bahwa Raket listrik antinyamuk dapat menjadi pembasmi nyamuk yang bebas bahan kimia dan dapat digunakan di dalam maupun luar ruangan.
  • Menjaga kebersihan lingkungan sekitar, seperti menerapkan 3 M (Membersihkan bak mandi, menutup wadah air, dan mengubur barang bekas) untuk mencegah nyamuk berkembang biak.
Demikianlah artikel singkat tentang Cara Mengusir Nyamuk Di Kamar Bayi. Semoga bermanfaat bagi ayah dan bunda dalam rangka Mengusir Nyamuk Di Kamar Bayi. Semoga bermanfaat. Salam juragandesa.net