Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengusir Nyamuk secara Alami, Nyamuk Langsung Pergi

Cara Mengusir Nyamuk secara Alami. Cara mengusir nyamuk tidak cuma semata- mata memakai obat nyamuk semprot ataupun losion antinyamuk. Terdapat bermacam- macam metode serta bahan- bahan natural yang dikenal lumayan efisien buat mengusir nyamuk, sekalian nyaman serta tidak memunculkan kendala kesehatan.

Terdapat bermacam- macam metode mengusir nyamuk, mulai dari memakai obat nyamuk bakar, semprotan nyamuk, sampai losion antinyamuk. Pemakaian produk berbahan kimia tersebut memanglah bisa membagikan hasil kilat dalam menghindari gigitan nyamuk, namun pula berisiko memunculkan dampak samping yang membahayakan kesehatan.

Buat meminimalkan dampak samping yang bisa timbul, Kamu bisa mengubah pemakaian produk pengusir nyamuk berbahan kimia dengan bahan- bahan natural selaku salah satu metode mengusir nyamuk.
Cara Mengusir Nyamuk secara Alami, Nyamuk Langsung Pergi


Tidak hanya memakai bahan natural, terdapat pula metode simpel yang bisa dicoba buat mengusir nyamuk.

Cara Mengusir Nyamuk secara Alami

Berikut ini merupakan cara mengusir nyamuk secamara alami sebagaimana dilansir dari website www.alodokter.com:


1. Menyemprotkan minyak kayu manis

Suatu riset menampilkan kalau minyak kayu manis bisa membasmi telur nyamuk serta nyamuk yang berdimensi besar. Buat memakainya, Kamu lumayan mengombinasikan 120 ml air dengan 24 tetes( 1/ 4 sendok teh) minyak kayu manis. Berikutnya, semprotkan cairan tersebut ke baju, benda, serta tumbuhan.

Semprotkan pula cairan minyak kayu manis ini di dekat rumah ataupun tempat- tempat yang jadi sarang nyamuk. Minyak kayu manis ini dapat dibalurkan ke kulit, namun hati- hati dalam penggunaannya sebab bisa memunculkan iritasi kulit.

2. Mengoleskan minyak serai wangi

Minyak serai yang pula diketahui dengan minyak citronella, pula bisa digunakan buat mengusir nyamuk. Daya guna minyak serai dalam menghindari gigitan nyamuk dikenal seragam dengan minyak kayu manis serta apalagi DEET yang tercantum dalam losion antinyamuk.

Bila dibalurkan ke kulit, minyak serai bisa melindungi kulit dari gigitan nyamuk sampai 2 jam. Sehabis itu, Kamu butuh mengoleskannya lagi sebagian dikala setelah itu apabila diperlukan.

3. Mengoleskan minyak kedelai

Metode mengusir nyamuk secara natural yang lain merupakan dengan mengoleskan minyak kedelai. Minyak kedelai teruji efisien menghindari gigitan nyamuk, paling utama nyamuk Anopheles. Minyak ini membagikan proteksi yang lebih tahan lama serta nyaman digunakan buat kanak- kanak.

Kamu pula dapat mengombinasikan minyak serai ke dalam minyak kedelai buat hasil yang lebih efisien dalam mencegah bermacam tipe nyamuk.

4. Memakai minyak lemon eukaliptus

Minyak lemon eukaliptus telah semenjak lama digunakan buat menghindari gigitan nyamuk serta apalagi lebih tahan lama dalam melindungi kulit, ialah dekat 3 jam. Tidak hanya minyak lemon, Kamu pula dapat menggunakan minyak kutus kutus buat mengusir nyamuk.

Walaupun natural, minyak lemon eukaliptus tidak boleh digunakan pada anak di dasar umur 3 tahun.

5. Menggunakan baju panjang

Baju yang menutupi segala badan dikenal efisien selaku metode mengusir nyamuk. Memilih bahan baju yang gampang meresap keringat supaya proteksi dari gigitan nyamuk bisa dialami secara optimal tanpa terasa gerah. Jauhi warna baju yang hitam, sebab malah hendak menarik atensi nyamuk.

6. Menyalakan kipas angin

Angin yang dihasilkan kipas angin hendak membuat nyamuk susah terbang ataupun bergerak di hawa. Perihal ini bisa menghindari nyamuk hinggap di kulit, sehingga bisa digunakan selaku metode mengusir nyamuk secara natural.

7. Mengeringkan genangan air

Genangan air di dekat rumah merupakan tempat terbaik untuk nyamuk buat tumbuh biak. Oleh sebab itu, tutup seluruh barang yang berpotensi jadi tempat genangan air, semacam kolam, pot bunga yang tidak terpakai, tempat sampah, serta bak mandi.

Tidak hanya sebagian metode mengusir nyamuk di atas, Kamu pula bisa memakai kelambu dikala tidur ataupun memelihara tamanan pengusir nyamuk.

Bila tidak dapat membuat sendiri di rumah, Kamu bisa membeli minyak natural dalam wujud kemasan yang dijual di pasaran. Tetapi, yakinkan minyak yang Kamu beli sudah terdaftar di BPOM buat menjamin mutu serta keamanannya.

Cara mengusir nyamuk memakai bahan natural di atas pula bisa dicoba oleh bunda berbadan dua. Walaupun demikian, hendaknya konsultasikan lebih dahulu ke dokter isi menimpa nyaman ataupun tidaknya pemakaian minyak natural tersebut untuk kesehatan Kamu serta bakal anak.

Bila Kamu hadapi indikasi tertentu sehabis memakai bahan natural buat mengusir nyamuk, semacam pusing, mual, serta sesak nafas, lekas konsultasikan ke dokter buat memperoleh penindakan. Dokter pula hendak berikan ketahui menimpa cara mengusir nyamuk yang cocok keadaan kesehatan Kamu.

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

Sebagaimana dilansir dari website gaya.tempo.co, berikut ini merupakan Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami:

Keberadaan nyamuk di dalam rumah memanglah sangat meresahkan dan mengkhawatirkan tiap orang. Terkhusus untuk golongan ibu- ibu yang sering kali sangat takut keluarganya terserang penyakit ataupun gigitan sang vampir kecil bersayap tersebut.

Alasannya, tidak hanya mengusik kenyamanan waktu tidur, gigitan nyamuk pula membuat kulit tubuh jadi merah serta diiringi rasa gatal pada kulit. Serta parahnya lagi, gigitan nyamuk pula bisa menimbulkan penyakit yang beresiko semacam penyakit demam berdarah dan malaria yang bisa terserang siapa saja.

Buat mengindari gigitan nyamuk, banyak metode yang dapat dicoba buat membasmi hewan kecil tersebut, baik dengan dorongan zat kimia ataupun memakai bahan natural semacam bahan dapur yang nyaman untuk kesehatan. Berikut bahan natural yang bisa mengusir nyamuk:

1. Daun serai

Daun serai ialah bahan dapur yang bisa digunakan buat mengusir nyamuk dari dalam rumah. Alasannya dalam isi daun serai ada senyawa sitronela serta atsiri yang baunya tidak disukai oleh nyamuk. Sebab itu pemanfaatan daun serai kerap digunakan selaku bahan utama dalam sebagian produk buat pengusir nyamuk.

Sebaliknya buat penggunaannya sendiri tercantum gampang. Lumayan dengan merebus daun serai dengan air seperlunya, setelah itu air rebusan tersebut digunakan buat mengepel lantai ataupun selaku bahan semprotan untuk daerah- daerah yang jadi tempat tinggal nyamuk

2. Bawang putih

Pemanfaatan bahan dapur semacam bawang putih memanglah sangat sesuai buat mengisi nyamuk dari dalam rumah. Perihal tersebut diakibatkan bawang putih mempunyai isi aroma senyawa sulfur natural yang tidak disukai nyamuk. Buat metode konsumsinya pula lumayan gampang, ialah memakai air rebusan bawang putih selaku semprotan di segala ruangan rumah.

3. Kulit Jeruk

Siapa yang tidak tahu dengan kulit jeruk yang umumnya dikira selaku limbah yang wajib dibuang. Tetapi nyatanya mempunyai khasiat buat mengusir nyamuk dari dalam rumah, perihal tersebut bersumber pada sesuatu riset yang menarangkan kalau kulit jeruk ada isi senyawa lemonen yang sanggup mengganggu sistem pernafasan pada nyamuk. Sehingga peletakan kulit jeruk di sebagian posisi sarang nyamuk bisa kurangi keseriusan nyamuk buat tumbuh.

4. Lavender

Keahlian mengusir nyamuk pula bisa dicoba oleh aroma yang dikeluarkan dari lavender. Di mana dalam senyawa lavender ada aroma linalool serta linalyl asetat yang tidak disukai oleh nyamuk. Tidak hanya nyamuk, serangga lain semacam, kecoa, lalat apalagi agas pula tidak suka dengan aroma yang dikeluarkan oleh lavender.

5. Kayu manis

Pemanfaatan kayu manis selaku pengusir nyamuk pula sangat jitu sebab dalam isi kayu manis ada senyawa cinnamaldehyde, yang sangat dibenci oleh nyamuk demam berdarah. Buat metode konsumsinya sediri kayu manis dapat diiris kemudian diletakkan pada sudut kamar yang jadi posisi yang kerap disinggahi nyamuk. Ataupun degan memakai air rebusan kayu manis buat semprotan.