Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengusir Semut di Rumah Tanpa Bahan Kimia Berbahaya

Cara Mengusir Semut di Rumah Tanpa Bahan Kimia BerbahayaSemut suka berada di dekat makanan manis dan gurih. Seringkali hewan kecil ini sangat menyebalkan, tetapi mereka sulit untuk dilawan.
Cara Mengusir Semut di Rumah Tanpa Bahan Kimia Berbahaya


Beberapa semut tidak hanya menghentikan makanan tetapi juga manusia. Akibatnya, anak bisa sangat kesal. Oleh karena itu, semut harus disingkirkan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di dalam rumah.

Takut menggunakan bahan kimia untuk melindungi semut? Tenang, katanya, ada banyak cara sederhana yang bisa Anda lakukan. berikut ini 
Cara Mengusir Semut di Rumah Tanpa Bahan Kimia Berbahaya:

1. Menggunakan Pembersih kaca dan sabun cair

Campurkan pembersih kaca dan cairan pembersih dalam botol semprot dan semprotkan cairan tersebut ke tempat semut berada. Cara ini sangat efektif untuk mengusir semut karena dapat menghilangkan feromon, bau semut yang ditinggalkan semut saat berjalan.

2. Menggunakan Sabun tangan

Anda juga dapat menghilangkan jerawat dengan mencampur sabun biasa dengan air dan menyemprotkannya ke jalan semut. Tanpa sinyal feromon, Anda tidak akan dapat berkomunikasi satu sama lain.

3. Menggunakan Lada

Bau lada sangat mengganggu semut. Karena itu, di beberapa tempat yang terlihat semut, Anda bisa menyemprotkan lada hitam. Cara ini efektif dan aman.

4. Menggunakan Minyak pohon teh

Campurkan 5 hingga 10 tetes minyak pohon teh atau minyak pohon teh dengan air dan semprotkan di jalan untuk menghilangkan semut. Anda juga bisa merendam bola kapas dalam minyak pohon teh dan meletakkannya di sudut rumah. Namun pastikan Anda menjauhi hewan peliharaan, terutama kucing.

5. Menggunakan Cuka putih

Jika Anda melihat semut di rumah Anda, bersihkan area tersebut dengan campuran cuka dan air untuk menghilangkannya dengan mudah.

6. Menggunakan Air mendidih

Cukup menuangkan air mendidih ke dalam lubang semut untuk membunuh semut. Pastikan untuk memeriksa semua area rumah karena biasanya hanya ada satu lubang semut.