Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengusir Semut yang Paling Ampuh

Cara Mudah Mengusir Semut yang Paling Ampuh. Semut adalah salah satu hewan yang paling banyak jumlahnya di dunia. Meski ukurannya kecil, kehadirannya di koloni sangat mengesalkan karena bisa mengganggu kenyamanan rumah. Sulit juga untuk mengetahui apakah semut itu ada karena dalam sekejap semut bisa masuk ke suatu tempat. Membasmi semut membutuhkan perhatian khusus pada lokasi sarang semut.
Cara Mudah Mengusir Semut yang Paling Ampuh


Tak heran, semut termasuk yang paling dibenci dan dibenci oleh ibu rumah tangga. Selain mengganggu fungsi memasak di dapur, semut juga dapat mencemari makanan yang ada dan mencemari dapur. bagaimana? Semut sendiri sering datang ke kawanannya untuk mengambil makanan di dapur, apalagi jika rasanya enak.

Cara Mudah Mengusir Semut yang Paling Ampuh

Saat ini ada banyak cara untuk mengusir semut, mulai dari bahan alami hingga bahan kimia. Jadi, Anda ingin tahu cara mengusir semut di rumah? Yuk, simak artikel di bawah ini.

1. Bubuk merica atau bubuk cabai

Bahan alami ampuh membasmi semut membandel di rumah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan merica bubuk atau cabai bubuk. Hal ini karena merica dan bubuk cabai memiliki bau yang menyengat dan dapat mencegah semut untuk masuk ke lantai atau makanan.

Saat Anda mulai melihat barisan semut, Anda bisa mulai menyemprotkan merica atau bubuk cabai di dekat area tersebut. Umumnya barisan semut ini menetes saat membawa makanan di lantai atau di pinggir tembok di dapur.

2. Tepung terigu

Anda bisa mencoba menggunakan tepung terigu sebagai alternatif alami lain untuk mengusir semut di rumah Anda. Caranya adalah dengan menyemprotkan semut di dalam dan di luar (sarang semut) atau dengan segenggam tepung di mana Anda bisa melihat rak-rak manis. Meskipun tidak membunuh semut secara langsung, cara ini mencegah semut melewati semprotan.

3. Bubuk kayu manis efektif menghilangkan semut

Bubuk kayu manis atau Bubuk kayu manis Ini adalah salah satu bumbu dapur yang paling banyak dicari. Tapi siapa sangka bahan alami ini bisa digunakan untuk melindungi semut? Tekniknya hampir sama: tangkap – biasanya dengan cara menyemprotkan bubuk kayu manis pada jalan semut.

Jika Anda tidak ingin rumah Anda tertutup debu, Anda bisa mencoba menggunakan minyak atsiri kayu manis. Penampilannya yang cair membuatnya mudah dibersihkan.

4. Lemon

Jika tidak ingin menggunakan bahan kimia, Anda bisa mencoba membasmi semut dengan lemon. Pertama, Anda bisa memulai dengan menyemprotkan air perasan jeruk nipis pada area yang sering didatangi semut, seperti pada pintu, kusen jendela dapur, retakan pada dinding, dan lain sebagainya.

Anda juga dapat menggunakan daun lemon dengan memotongnya menjadi potongan-potongan kecil dan meletakkannya di meja dapur. Dengan teknik ini, semut dijamin tidak akan berani mendekati dapur karena bau khas semut penggigit lemon. Tidak hanya mengusir semut, tetapi juga membantu mencegah kecoa di rumah.

5. Garam

Cara mengusir semut selanjutnya adalah dengan menggunakan garam yang masih menggunakan bumbu dapur. Anda hanya perlu menyemprotkan garam di dapur dan pinggir rumah. Akibatnya, rawa asin ini mencegah semut masuk dan keluar sarang.

6. Cuka

Selain menggunakan bumbu halus, Anda bisa mencoba menggunakan cuka untuk mengusir semut. Caranya adalah dengan mencampurkan cuka dan air dengan perbandingan 50:50. Anda kemudian dapat mentransfer cairan ke botol Penyemprotan Dan menjadikannya sebagai cairan pembersih rumah tangga.

Bau cuka tidak membuat orang bau. Namun, semut masih bisa merasakan aroma cuka yang menyenangkan di lantai. Tidak hanya semut tetapi juga serangga lain yang enggan mendekati cuka.

7. Bubuk kopi

Selain rasanya yang manis saat diminum, kopi juga bisa digunakan sebagai pengusir semut. loh. Kopi pahit dan harum ini jauh lebih berharga daripada semut. Sayangnya, aroma kopi bisa memudar seiring berjalannya waktu, jadi Anda perlu memastikan untuk menggantinya dengan aroma yang kuat.

8. Minyak pohon teh

Cara ini pasti akan membuat semut tidak patah semangat dan tidak mau menginjakkan kaki di dapur. Anda hanya perlu mencampur 10-15 tetes minyak dengan segelas air. Kemudian, Anda bisa menggunakan bola kapas atau Penyemprotan Apalagi di sudut-sudut yang sering dilalui semut.

Minyak pohon teh Ini memiliki aroma yang kuat. Jadi pastikan Anda menjauhkan minyak esensial ini dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan sebanyak mungkin.

9. Hancurkan semut dengan obat nyamuk

Selain menggunakan bahan alami, Anda bisa mencoba menggunakan pestisida yang ada di pasaran. Aroma jeruk nipis kalsium karbonat terbukti dapat membunuh semut membandel di lingkungan rumah Anda. Cara menggunakannya sangat sederhana, Anda hanya perlu menggambar lingkaran di sekitar sarang semut. Cara aman ini menangkap semut dan tidak bisa bergerak lagi.

10. Air mendidih

Cara ini akan lebih efektif jika Anda berencana untuk membunuh sekelompok semut di satu tempat. Selain itu, langkah yang satu ini tidak menimbulkan bau tak sedap seperti penggunaan bahan-bahan alami di atas. Pastikan untuk menggunakan air panas sebelum menuangkan semut.

11. Mesin cuci cair dan pembersih kaca

Meski belum ada penelitian khusus, cara ini dikatakan ampuh membasmi semut di rumah. Caranya adalah dengan mencampurkan sabun cair dan pembersih kaca ke dalam botol semprot. Kemudian semprotkan cairan tersebut pada semut yang sering ditularkan oleh semut. Jangan lupa untuk membersihkan area setelah penyemprotan agar tidak tergelincir.

12. Kulit jeruk

Anda juga bisa mencoba menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan sarang semut. loh. Karena jeruk merupakan salah satu buah favorit semut.

Namun, ada cara khusus mengolah kulit jeruk seperti semut. Caranya adalah dengan mencampurkan beberapa kulit jeruk dan segelas air hangat. Setelah lunak, Anda bisa langsung menuangkan campuran tersebut ke dalam semut. Dengan cara ini ratu semut mati dan prajurit semut segera menemukan sarang baru lagi untuk makanan.

13. Cengkeh

Bahan alami ini memiliki aroma menyenangkan yang tidak disukai semut. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu meletakkan beberapa klon di tempat yang biasa didatangi semut. Setelah Anda menciumnya, semut dan lalat akan menjauh sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi.

14. Bedak Talk

Tepung bedak Tall adalah bubuk organik seperti boraks, belerang dan krim tartar. Bedak ini merupakan salah satu bahan yang paling ditakuti oleh semut. Kandungannya yang kuat dijamin bisa mengusir semut di sekitar rumah Anda. Namun, pastikan Anda menyimpan sisa tepung di tempat yang aman untuk anak kecil dan hewan peliharaan.

15. Bawang Putih

Bawang putih dikenal efektif membuat makanan lebih harum dan manis. Tidak.. Tidak hanya itu, bumbu ini juga sangat ampuh untuk mencegah semut. Caranya adalah dengan memotong bawang putih menjadi kecil-kecil dan meletakkannya di tempat yang banyak semutnya. Setelah itu, semut menghilang seketika.

16. Singkirkan semut dengan daun kumbang

Anda hanya perlu memeras buah pinang hingga menghasilkan aroma dan minyak yang khas. Kemudian letakkan di dekat sarang semut atau di tempat yang sering dilewati semut.

Demikianlah artikel singkat tentang Cara Mudah Mengusir Semut yang Paling Ampuh. Agar lebih praktis, Anda bisa mencoba semut dari Contant yang sudah terbukti ampuh membunuh semut untuk ratu semut.