Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cari cara mengusir semut? Silakan Coba 7 bahan alami ini, yuk

Semut adalah salah satu jenis serangga yang mengganggu Anda. Gigitan serangga menyebabkan masalah kulit yang dapat mengganggu kesehatan. Anda tidak perlu khawatir karena berbagai bahan alami bisa digunakan sebagai cara mengusir semut.
Cari cara mengusir semut? Coba 7 bahan alami ini, yuk


Faktanya, ada banyak pembunuh semut di pasaran. Namun sangat berbahaya untuk digunakan karena produk tersebut terbuat dari bahan kimia. Apalagi jika Anda memiliki anak kecil atau hewan peliharaan di rumah Anda.

Dikhawatirkan produk berbahan kimia dapat menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Untuk mencegahnya, coba gunakan bahan-bahan alami di daerah Anda. Tidak hanya aman digunakan, bahan alami juga sama efektifnya dengan pengusir semut.

Lada

Jika Anda memiliki lada di rumah, gunakan itu sebagai cara untuk membunuh semut. Anda bisa menyemprotkan merica secara langsung atau mencampurnya dengan air terlebih dahulu. Taburkan atau semprotkan air merica pada saluran semut.

Cuka

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk mengusir semut adalah dengan menggunakan cuka. Menurut familyhandyman.com, Anda harus mencampur cuka dan air dalam rasio 3 rasio 1. Bau cuka yang kuat dapat mengganggu indera penciuman semut.

Tepung

Berikut adalah beberapa tips tentang cara mengusir semut: Seperti kayu manis, semut bisa menuangkan bubuk di atas lorong. Misalnya, di sekitar pintu, melalui jendela, dll.

Air panas

Apakah Anda menemukan gundukan di bukit tempat Anda tinggal? Jika demikian, coba tuangkan air panas ke atas pemanas. Harap kenakan sarung tangan atau alat pelindung lainnya saat menuangkan air panas ke tubuh Anda.

Kopi

Salah satu cara mengusir semut adalah dengan menggunakan kopi.

Jika Anda sedang mencari cara untuk mengusir semut, kopi adalah jawabannya. Ada beberapa alasan mengapa memulai menjadi pembantu rumah tangga adalah bahan alami yang efektif untuk mencegah semut kopi. Pertama karena baunya yang menyengat. Kedua, tekstur kopinya tidak seperti semut.

Jeruk

Jeruk bisa menjadi cara mengusir semut.

Cara mengusir semut di rumah selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk. Asam alami dalam jeruk atau buah asam lainnya dapat menutupi jalur normal semut. Anda hanya perlu mencampurkan air perasan jeruk dengan air kotor kemudian menyemprotkannya ke beberapa bagian rumah.

Kayu manis

Kayu manis berada di sebelah perlindungan semut. Tidak hanya efektif melawan serangga, aroma kayu manis yang kuat membuat ruangan menjadi harum. Anda hanya perlu menyemprotkan bubuk kayu manis pada semut atau semut di sekitar rumah Anda.