Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jokowi Siapkan Bansos Rp 600. 000 untuk PKL hingga Nelayan Miskin

Jokowi Siapkan Bansos Rp 600. 000 untuk PKL hingga Nelayan Miskin
                          Jokowi Siapkan Bansos Rp 600. 000 untuk PKL hingga Nelayan Miskin

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berkata, Presiden Joko Widodo menyiapkan anggaran sebesar Rp 451 triliun untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional( PEN) 2022.
Salah satunya memperluas program bantuan sosial( bansos) tunai.

Airlangga mengatakan, bantuan tunai akan diberikan pemerintah buat orang dagang kaki 5( PKL), pemilik warung, serta nelayan.

" Presiden menyetujui untuk frontloading bansos perluasan program bantuan tunai untuk orang dagang kaki warung serta nelayan, di mana ini jumlah pesertanya diperkirakan 2, 76 juta orang," kata Airlangga dalam konferensi pers secara virtual terkait penilaian PPKM, Pekan( 17/ 1/ 2022).

“ Besaran yang diberikan Rp 600. 000 per penerima," lanjutnya.

Airlangga mengatakan, sebanyak 2, 76 juta orang itu terdiri dari 1 juta pedagang kaki 5( PKL) serta owner warung dan 1, 76 juta orang nelayan.

" Ini akan segera dilaksanakan dan Bapak Presiden sepakat bahwa untuk perlindungan sosial akan dilakukan frontloading di kuartal awal," ucapnya.

Lebih lanjut, Airlangga menegaskan supaya warga menahan diri buat bepergian ke luar negara apabila tidak terdapat kepentingan mendesak, mengingat Indonesia hendak mengalami lonjakan permasalahan Covid- 19 akibat varian Omicron.

" Bersumber pada simulasi yang terdapat, ini hendak terdapat potensi peningkatan permasalahan Omicron dalam 1- 2 bulan ke depan," pungkasnya.

Miliki update kabar pilihan serta breaking news tiap hari dari Kompas. com. Ayo bergabung di Tim Telegram" Kompas. com News Update", caranya klik link https:// t. me/ kompascomupdate, setelah itu join. Kamu wajib install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Postingan ini sudah tayang di https:// nasional. kompas. com/ dengan judul“ Jokowi Siapkan Bansos Rp 600. 000 buat PKL sampai Nelayan Miskin