Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Miliki 38 Istri, 89 Anak dan 36 Cucu, Pria Ini Disebut Kepala Keluarga Terbesar di Dunia

Miliki 38 istri, 89 anak dan 36 cucu, Pria Ini Disebut Kepala Keluarga Terbesar di DuniaSeorang pria dari Negara Bagian Mizoram di India yang bernama Ziona Chana, memegang gelar sebagai kepala dari keluarga terbesar di dunia.
Miliki 38 istri, 89 anak dan 36 cucu, Pria Ini Disebut Kepala Keluarga Terbesar di Dunia


Saat Chana meninggal di usia 76 tahun pada bulan Juni tahun 2O21 lalu, ia meninggalkan 38 istri, 89 anak dan 36 cucu. Chana adalah pimpinan dari Chana Pawl, sekte Kristen dengan sekira 2.OOO orang pengikut.

Para pengikut Chana Pawl bertempat tinggal di sekitar rumah Chana di Baktawng Tlangnuam, sekira 55 kilometer dari Ibu Kota Mizoram, Aizawl.

Sekte yang mempraktekkan poligami ini didirikan oleh kakek Chana pada 1942, demikian diwartakan BBC.

Menurut laporan Reuters, Chana lahir pada 1945. Dia bertemu dengan istri tertuanya, yang tiga tahun lebih tua darinya, ketika dia berusia 17 tahun.

Anak Chana dan keluarganya tinggal di rumah yang dinamakan "Chuuar Than Run" atau Rumah Generasi Baru.

Rumah tersebut memiliki empat lantai dan 1OO kamar, dengan istri-istri Chana tinggal di asrama yang berdekatan dengan kamar tidur pribadi Chana.

Artikel ini telah tayang di https://news.okezone.com/ dengan judul "Miliki 38 istri, 89 anak dan 36 cucu, Pria Ini Disebut Kepala Keluarga Terbesar di Dunia"