Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pemilik KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Januari 2022, 18 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Berikut

Pemilik KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Januari 2022, 18 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Berikut

                                Pemilik KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Januari 2022, 18 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Berikut

Pemilik KTP berciri ini segera ambil BPNT Rp2, 4 juta di Januari 2022, 18 juta penerima bansos sembako bisa ciri berikut dari Kemensos. Seperti dikenal pada tahun 2022, BPNT cair ke 18, 8 juta penerima bansos sembako. BPNT 2022 telah cair mulai bulan ini, Januari 2022.

BPNT ataupun Bantuan Pangan Non Tunai ialah program Pemerintah yang dijalankan Kemensos, untuk menciptakan ketahanan pangan warga miskin.Ada pula anggaran Pemerintah yang disiapkan untuk BPNT di APBN 2022 mencapai Rp45, 12 triliun. Dalam penyalurannya, bansos sembako diberikan Kemensos.

Apabila masuk dalam daftar penerima Bansos Sembako, warga miskin akan mendapat BPNT sebesar Rp200 ribu per bulan selama 12 bulan. Jika dijumlah, bansos sembako yang diberikan Pemerintah ke warga miskin mencapai Rp2, 4 juta. BPNT ini nantinya bisa ditukarkan dengan sembako di e- warong.

Berikut cara mendapat Kartu Bansos Sembako:
  1. Registrasi peserta Keluarga Penerima Manfaat( KPM) dilakukan oleh Kemensos
  2. Calon KPM hendak mendapat pesan pemberitahuan berisi teknis registrasi di tempat yang sudah ditentukan
  3. Informasi yang sudah diisi oleh calon penerima diproses secara paralel serta sinergis oleh bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara( Himbara), kantor kelurahan serta kantor walikota/ kabupaten
  4. Calon KPM perlu membawa informasi pelengkap seperti Kartu Keluarga( KK), KTP, NIK( bila ada), serta Kode Unik Keluarga/ Individu dalam Data Terpad 
  5. Setelah verifikasi informasi selesai, penerima bantuan sosial akan dibukakan rekening di bank serta memperoleh Kartu Keluarga Sejahtera( KKS)
Penerima bantuan sosial yang sudah mempunyai KKS bisa langsung datang ke e- warong( Elektronik Warung Gotong Royong) terdekat

Ikuti syarat dapat BPNT:
  1. Berstatus WNI( Warga Negara Indonesia)
  2. Termasuk ke dalam golongan keluarga miskin ataupun rentan miskin.
  3. Bukan Aparatur Sipil Negara( ASN), TNI, serta Polri.
  4. Masyarakat terdampak covid- 19 ataupun kehabisan mata pencaharian sebab pemutusan ikatan kerja( PHK)
Pada minggu ini, Pemerintah telah mulai menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera atau Kartu Sembako, di mana kartu tersebut sebagai syarat pencairan BPNT. NIK KTP yang terdaftar pada penerima kartu bansos sembako, maka akan dapat bantuan di Januari.

Maka ketika kamu sudah bisa BPNT, segera cairkan di e- warong terdekat untuk diganti dengan sembako. Untuk yang memiliki KKS, waktu pencairan menunggu pengumuman Dinsos setempat.

Berikut cara cek kalian masuk daftar penerima BPNT ataupun tidak:
  1. Buka aplikasi ataupun link online cekbansos. kemensos. go. id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten ataupun Kota, Kecamatan, serta Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Ciri Penduduk( KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, serta tekan‘ refresh’ bila kode yang timbul kurang jelas.
  5. Tekan tombol‘ Cari Data’.
Ada pula tanda penerima Bansos BPNT dari Kemensos, yakni mempunyai Kartu Keluarga Sejahtera ataupun KKS. Tanda kedua adalah terdaftar di dtks. kemensos. go. id dan cekbansos. kemensos. go. id.

Demikian penjelasan punya ini jadi ketahui jadwal kapan bansos sembako 2022 cair, penuhi ketentuan berikut dapat BPNT Kemensos Rp2, 4 juta.***


Artikel ini telah tayang di https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/ dengan judul “Pemilik KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Januari 2022, 18 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Berikut