Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertolongan Pertama Jika Tersiram Air Panas!!! Efektif Menghilangkan Gelembung Kulit Yang Melepuh Dan Memerah

Pertolongan Pertama Jika Tersiram Air Panas!!! Efektif Menghilangkan Gelembung Kulit Yang Melepuh Dan Memerah

Pertolongan Pertama Jika Tersiram Air Panas!!! Efektif Menghilangkan Gelembung Kulit Yang Melepuh Dan Memerah

Ketika tersiram air ataupun minyak panas, segeralah pakai benda ini! Kulit yang melepuh serta bergelembung juga akan lenyap! Jauh lebih ampuh daripada cuma sekadar disiram dengan air, serta benda ini ada di setiap dapur rumah tangga!

Suatu ketika dikala memasak bubur jagung, aku mengaduk- aduk bubur yang panas mendidih dengan garpu, mau melihat apakah buburnya sudah matang ataupun belum.

Tetapi, karena sambil memikirkan sesuatu, sehingga tidak konsentrasi serta tanpa sadar tangan juga menjulur ke dalam panci bubur yang panas, dan sontak saja saya pun menjerit sebab rasa perih yang tidak tertahankan!

Saya juga buru- buru mencari obat salep, tetapi seorang sahabat saya yang kebetulan berada di rumah berkata tidak butuh diolesi salep.

Sahabat saya ini merupakan seorang dokter dari Vietnam, yang kebetulan bertamu di rumah saya.

Melihat tangan saya, dia juga meminta tepung pada saya. Sebelumnya saya sempat heran, tetapi saya ikuti permintaannya, mengambil sebungkus tepung dari dapur, setelah itu dia menyuruhku memasukkan tanganku ke dalam bungkusan tepung, serta biarkan sekitar 10 menit, saya juga menurutinya.

Sambil menunggu, dia menceritakan secara singkat kalau dia sempat melihat langsung seorang laki- laki yang terbakar di Vietnam, setelah itu orang- orang yang panik melihatnya terbakar langsung melemparkan sekantong tepung ke tubuhnya untuk memadamkan kobaran api.

Dan apa yang terjadi berikutnya sangat mencengangkan, bukan saja sukses memadamkan api, tetapi juga tidak nampak adanya bekas lepuhan ataupun gelembung di tubuh sang laki- laki yang terbakar itu!!!

10 menit setelah itu, saya mengeluarkan tangan dari dalam bungkusan tepung, serta memang tidak nampak bekas lepuhan ataupun gelembung di tangan saya, sama sekali tidak terdapat bekas luka!

Saat ini, saya selalu menyimpan sekantong tepung di kulkas, serta saya selalu memakainya setiap saat dibutuhkan, serta hasilnya memang mencengangkan, tidak sempat hadapi luka ataupun gelembung sekali pun.

Catatan: Tepung dingin jauh lebih berkhasiat daripada tepung biasa!

Ajaib! Bila Anda bertanya kepada saya, hingga saya akan bilang tidak ada salahnya menyimpan sekantong tepung di kulkas.

Apalagi kala lidah saya melepuh sebab terbakar air panas, saya menyimpan tepung ke lidah sekitar 10 menit, serta ajaib hasilnya, luka juga sembuh tanpa meninggalkan bekas! Anda dapat mencobanya bila kebetulan hadapi hal semacam itu!

Mudah- mudahan berguna ya

Jangan langsung disiram dengan air di area yang tersiram air panas, tetapi letakkan ke dalam tepung ataupun lumuri area yang tersiram/ terbakar serta biarkan sekitar 10 menit, anda hendak temukan keajaibannya. Mudah- mudahan berguna!

Apakah Anda menyukai postingan ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada sahabat Anda! Terimakasih.

Artikel ini telah tayang di health.kompas.com dengan judul “7 Pertolongan Pertama Luka Bakar Saat Kena Air Panas