Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download PP Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Standar Nasional Pendidikan

Download PP Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Standar Nasional PendidikanPeraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Standar Nasional Pendidikan yang di sahkan pada 12 Januari 2022 oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 Tahun 2022 menggantikan Peraturan Pemerintah sebelumnya yakni PP Nomor 57 Tahun 2021.
Download PP Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Standar Nasional Pendidikan


Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 Tahun 2022 ini lengkapi PP 57 Tahun 2021 yang perlu disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang perguruan tinggi. Selain itu, Standar Nasional Pendidikan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 Tahun 2022 ini meyelaraskan mekanisme akreditasi dengan badan standarisasi, Penjaminan Mutu, serta pengendalian mutu pendidikan.

Perubahan serta penambahan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 Tahun 2022 ini terkait pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) antara lain pada pasal 5 yang diubah menjadi kurang lebih menjadi Standar Kompetensi Lulusan (SKL) pada jenjang PAUD merupakan standar tingkat pencapaian perkembangan anak pada usia dini.

Selanjutnya pasal 5 ayat 2 dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 Tahun 2022 berbunyi "Standar tingkat pencapaian perkembangan anak usia dini sebagaimana dimaksud pada ayat (1) difokuskan pada aspek perkembangan anak yang mencakup: Nilai agama dan moral; Nilai Pancasila; Fisik motorik; Kognitif; Bahasa; dan Sosial emosional.

Masih terdapat beberapa perubahan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2022 ini hubungannya dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP). Misalnya terkait Standar Kompetensi Lulusan (SKL) peserta didik pada pendidikan Dasar, Menengah, dan Pendidikan Tinggi yang secara lengkap.

Selengkapnya silakan Bapak/Ibu Download PP Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Standar Nasional Pendidikan. DOWNLOAD DISINI