Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Resep Masakan Sehari Hari Agar Tidak Bosan

Resep Masakan Sehari Hari Agar Tidak Bosan, Enak & Praktis. Bunda selalu ingin membuat sesuatu yang baru dengan menentukan menu harian agar dia tidak bosan, kan? Segala sesuatu di rumah, terutama di rumah masa kini, selalu menunggu makanan yang lezat dan bervariasi setiap hari.

Untuk itu, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan menu harian masakan keluarga yang enak, enak dan bervariasi. Jangan khawatir jika Anda kehabisan ide untuk memasak. Karena Ruangmom sudah menyiapkan tips menu harian untuk Anda. Dengar, datang!
Resep Masakan Sehari Hari Agar Tidak Bosan, Enak & Praktis


Rekomendasi Resep Masakan Sehari Hari Agar Tidak Bosan, Enak & Praktis


Selain memastikan nutrisi yang baik, menu harian tidak boleh menjadi beban selama proses memasak. Juga, pastikan Mom mengikuti selera keluarga di rumah, oke?

1. Bakso capcay

Agar tidak bosan, Mom tetap perlu memasukkan sayuran dalam menu hariannya. Untuk itu, memasak cappuccino adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, Anda bisa menyajikan berbagai macam sayuran dalam satu mangkuk. Menarik bukan?

Bunda juga tidak perlu ragu karena si kecil pasti ingin makan sayur jika dicampur dengan bakso. Selain enak dan bergizi, bahan-bahan bakso cappuccino juga sangat praktis sehingga cocok untuk menu masakan apa saja agar tidak bosan.

Ibu hanya mengaduk bawang bombay, bawang putih, wortel dan air. Begitu wortel mulai melunak, Mom bisa langsung menyimpan semua jenis sayuran di lemari es. Jangan lupa tambahkan bakso atau udang pada si kecil.

2. Sayur asam segar

Di cuaca dingin dan panas, sayur asem jadi menu harian saya, jadi jangan bosan ya. Selain menyegarkan, rasa asam dari menu ini bikin ketagihan.

Tidak hanya itu, berbagai jenis sayuran sangat penting bagi keluarga, terutama untuk kesehatan anak kecil. Cara memasaknya sangat sederhana. Ibu hanya perlu merebus semua sayuran dalam satu panci dan menambahkan rasa dan rasa.

Menu harian ini sangat cocok untuk menikmati nasi, tahu goreng atau tempe dan sambal agar tidak bosan. Bagaimana, sudah Membuat air liur belum? Semoga berhasil Ibu!

3. Sambal goreng kentang

Bunda mungkin bingung minggu ini, menu menu hariannya apa aja biar nggak bosan. Nah, maka kaldu cabai panggang kentang mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Dari segi warna, menu yang satu ini pasti akan menggugah selera makan keluarga.

Selain bahannya mudah ditemukan, dan mudah dimasaknya, lho. Ibu hanya menggiling bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan merica dalam blender. Jika sudah empuk, Anda bisa memasak bumbu berikut dengan jeruk nipis, daun jeruk, daun salam dan lengkuas.

Tara! Rebusan Kentang Panggang sudah siap sebagai menu harian agar tidak bosan!

4. Tepung terigu murni

Memasak udang sebagai menu sehari-hari merupakan langkah jitu agar tidak bosan. Ya, selain kepraktisannya, si kecil pasti suka dengan menu yang satu ini, Moms.

Anda hanya membutuhkan sekitar 200 gram bunga rumput dan tepung siap pakai untuk dijual di toko kelontong terdekat.

Lelehkan tepung goreng dalam mangkuk berisi air dan aduk hingga rata. Ibu lalu menggulung udang yang sudah dicuci sebelumnya ke dalam panci panggang. Setelah matang, masukkan udang ke dalam minyak panas dan tunggu sampai berwarna cokelat keemasan. Selesai! Mudah, bukan?

5. Ayam kedelai dengan jeruk nipis

Jangan lewatkan menu harian Moms, coba yang ini lho. Perpaduan rasa gurih dan manis ayam kecap akan cocok dipadukan dengan jeruk nipis. Selain itu, ibu saya tidak perlu khawatir dengan makanan ini karena sangat bermanfaat.

Pertama, potong dan cuci dan siapkan 1 ekor ayam. Lalu tumis bawang bombay, bawang putih dan daun salam hingga harum. Masukkan ayam dan goreng hingga berubah warna.

Mom kemudian bisa langsung menambahkan kedelai, air jeruk, garam, pala, gula, merica dan cabai rawit (sesuai selera). Setelah menambahkan kentang dan menuangkan air, seluruh proses memasak selesai.

Bagaimana ya bunda, memasak ayam kecap jeruk nipis dan jeruk nipis tidak mudah sebagai menu sehari-hari agar tidak bosan? Cobalah segera!

6. Cumi Garam Cabai Hijau

Tak mau kalah, cumi asin Chili menjadi menu setiap hari karena rasanya yang enak di lidah keluarga.

Selain tinggi protein, sajian menu yang satu ini bisa menambah nafsu makan Anda. Resepnya juga tidak sulit. Anda hanya perlu merendam cumi asin dalam air hangat dan membersihkannya dengan hati-hati. Kemudian masak cumi menjadi dua dan taburi dengan bawang merah, putih, paprika hijau, cabai rawit, gula, tomat dan sedikit air.

7. Telur Jahat Manis Pedas

Siapa yang bisa menolak manisnya telur rebus yang manis dan pedas? Bahkan, rasanya yang gurih dan pedas membuat masakan ini cocok dijadikan menu harian.

Selain enak, cara membuat menu telur balet yang enak dan pedas itu sangat mudah, Moms. Pertama, rebus telur, dan ketika sudah matang, oleskan untuk mencegah retak.

Saat telur sudah digoreng, Anda bisa langsung menambahkan bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, jahe, serai, dan jahe. Setelah mengeluarkan aroma harum, masukkan telur ke dalam panci dan goreng hingga empuk. Mudah, bukan?

8. Sup Ayam Jagung Hangat

Nah, jangan bosan, menu harian ini sangat cocok disajikan saat ada anggota keluarga yang sakit. Selain menghangatkan, sup ayam jagung memiliki rasa yang unik dan dapat merangsang nafsu makan.

Memasak soto yang satu ini juga tidak kalah praktis, ibu saya mengikut bawang putih, bawang merah dan jahe dalam minyak panas. Kemudian tambahkan jagung, gula, kedelai dan bumbu lainnya.

Jika sudah mendidih, maka sop jagung ayam siap dihidangkan! Bagaimana Anda melakukan semua hal keren ini dan menyingkirkan kekacauan yang tidak Anda butuhkan?

9. Ayam bakar dengan bumbu manis

Ayam goreng dengan bumbu manis adalah suatu keharusan ketika memilih menu sehari-hari agar tidak bosan. rincian Anda. Suami dan anak kecil pasti menyukainya!

Cara kerjanya, Anda hanya perlu menyiapkan dada ayam dan mencairkannya dengan bawang putih, bawang merah, bawang putih dan kulit lemon. Bisa ditambahkan sebagai pelengkap, tomat, kaldu tiram, kaldu cabai dan kecap manis, Bu. Jika airnya kental, berarti menu sudah siap disajikan di meja makan Anda.

10. Sosis gulung

Jangan bosan dengan ‘Impian Setiap Anak’ ini mungkin julukan yang tepat untuk menu sehari-hari.

Selain dijadikan sebagai lauk, Moms bisa dijadikan sebagai camilan untuk si kecil. Untuk melakukan ini, yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan sepotong roti datar dan meletakkan piring di tengahnya. Kemudian gulung roti dan olesi dengan telur.

Mereka segera menggulung roti tersebut menjadi roti tawar secukupnya dalam minyak panas. Jika warnanya sudah cokelat keemasan, Mom sudah bisa menyajikannya di meja makan.

11. Jamur Panggang

Menu hari berikutnya adalah tumis jamur. Dalam hal ini bunda bisa menggunakan jamur tiram jenis apa saja ya. Cara memasaknya, pertama cuci jamur sampai bersih. Kemudian tambahkan bawang putih cincang, bawang merah, tomat dan merica (sesuai selera).

Jika sudah harum, masukkan jamur dan tunggu hingga mengering. Tambahkan bumbu dan tumis jamur Anda siap disajikan dengan nasi panas. Cobalah Ibu!

12. Kacang panjang panggang

Ada baiknya Anda memasukkan biji sangrai ke dalam menu harian Anda agar tidak bosan. Selain kepraktisannya, menu yang satu ini pasti jadi idaman keluarga Moms.

Untuk membuat resep ini, Mom harus merebus bawang merah, putih, paprika merah dan daun dalam wajan minyak panas. Ibu selanjutnya bisa menambahkan kacang panjang yang sudah diiris pendek, tambahkan bumbu dan aduk hingga merata. Impian keluarga adalah menyiapkan kacang panjang panggang.

13. Orak-arik telur

Ya itu betul! Dengan satu butir telur, Moms bisa membuat menu harian agar tidak bosan dengan keluarga tercinta.

Salah satu masakan telur yang paling sederhana dan enak adalah telur orak-arik. Untuk melakukan ini, Mom cukup mencampurkan tepung maizena dan susu ke dalam campuran telur.

Kemudian tuang adonan telur di atas teflon panas yang sudah diolesi mentega. Tunggu beberapa detik dan kocok telur dengan gerakan memutar. Jadi ayolah! Orak-arik telur favorit si kecil siap disantap dengan nasi panas!

14. Tempe bacem

Jangan bosan, item menu selanjutnya adalah Tempe Bass. Produk Anda bisa sangat bervariasi selain nutrisi, nutrisi dan proteinnya lho, Moms.

Tempe Bassem adalah salah satu suhu buatan rumah yang paling populer di Indonesia. Ibu bisa membuat menu ini.

Kemudian naikkan suhu dan tunggu minyak mendingin. Jika airnya sedikit, letakkan suhu di atas piring. Tanpa repot, ibu bisa langsung memanggil keluarga tercinta untuk berkumpul di meja makan dan menikmati santapan lezat.

15. Rempah-rempah manis

Jika keluarga tiba-tiba menginginkan makanan lautKepiting pedas bisa kamu pilih sebagai menu harianmu agar Mom tidak bosan. Meski kepiting agak sulit ditemukan, namun amankah menggunakan menu ini secara rutin, bukan?

Kepiting sebenarnya bisa disulap menjadi banyak menu masakan, salah satunya pedas manis. Bunda bisa memasak masakan ini dengan mencicipi bumbu-bumbu seperti bawang putih, merah, cabai merah, jahe, serai, lengkuas dan beberapa lembar daun salam.

Jika sudah harum, tuangkan air secukupnya dan tambahkan kepiting. Tambahkan kaldu tomat dan kaldu tiram untuk menambah rasa. Bumbu manis favorit keluarga pun siap dihidangkan. Semoga berhasil Ibu!

16. Vermelli Panggang


Seorang ibu pasti sudah tidak asing lagi dengan mie yang seperti ini kan? Ya, agar tidak bosan sebagai ibu, acara sederhana dari Vermisseli bisa masuk dalam daftar harian.

Bihun goreng karena teksturnya yang renyah dan rasanya yang manis cocok untuk segala usia. Juga, tidak perlu banyak usaha untuk melakukannya, lho, Bu.

Setelah bihun direbus dalam air panas, langkah selanjutnya adalah merebus bihun. Isian Aditif seperti sayuran atau daging agar lebih enak. Sajikan menu ini selagi masih panas, Moms.

17. Mie Martabak

Agar tidak bosan, Mom harus memasukkan menu ini dalam menu hariannya. Anda hanya perlu mencampurkan mie rebus dengan campuran telur untuk membuat menu garnish mie.

Kemudian taburi dengan kerang dan sajikan dengan bumbu. Tiriskan hingga kuning keemasan dan bisa langsung disajikan di meja makan. Ibu mau mencobanya?

Yah, setidaknya Anda tidak turun tanpa menjelaskan diri Anda terlebih dahulu. Tentang Ibu, apakah Anda tahu apa yang bisa Anda masak hari ini? Anda bisa mencoba menu Resep Masakan Sehari Hari Agar Tidak Bosan, Enak & Praktis dan menanyakan anggota keluarga mana yang lebih disukai. Masakan yang bagus!