Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Segera Cek Saldo Kartu Keluarga Sejahtera KKS untuk Cairkan Kartu Sembako Rp2,4 Juta

Segera Cek Saldo Kartu Keluarga Sejahtera KKS untuk Cairkan Kartu Sembako Rp2,4 Juta

                                     Segera Cek Saldo Kartu Keluarga Sejahtera KKS untuk Cairkan Kartu Sembako Rp2,4 Juta
Segera cek saldo Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) supaya Kamu dapat mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai( BPNT)/ Kartu Sembako Rp2, 4 juta. Hanya warga yang mempunyai Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) calon penerima BPNT/ Kartu Sembako Rp2, 4 juta yang dapat cek saldo.

Tetapi tidak perlu khawatir, cara cek saldo Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) juga cukup mudah yakni dengan menghubungi layanan pengecekan saldo bank penyalur BPNT Kartu Sembako. Oleh karena itu, ikuti artikel ini sampai habis karena akan terdapat tahapan cara lengkap cek saldo Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) agar dapat mencairkan BPNT/ Kartu Sembako Rp2, 4 juta.

Sebagai data, pada 2022, BPNT/ Kartu Sembako kembali disalurkan dengan target 18, 8 juta Keluarga Penerima Khasiat( KPM) pemilik Kartu Keluarga Sejahtera( KKS). Pemilik Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) hendak memperoleh dana BPNT Kartu Sembako sama seperti tahun sebelumnya yaitu Rp2, 4 juta selama satu tahun.

Dana bantuan BPNT/ Kartu Sembako akan disalurkan secara bertahap setiap satu bulan sekali sebesar Rp200. 000. Saat sebelum cek saldo Kartu Keluarga Sejahtera( KKS), yakinkan terlebih dulu kalau Kamu sudah dinyatakan sah selaku penerima BPNT/ Kartu Sembako.

Bila Kamu belum cek status penerimaan BPNT/ Kartu Sembako, berikut ini merupakan cara cek daftar penerima bantuan Kartu Sembako:
  1. Buka situs cekbansos. kemensos. go. id;
  2. Isi seluruh kolom yang ada seperti provinsi, kabupaten, kecamatan, desa/ kelurahan;
  3. Isi nama calon penerima bansos sesuai KTP;
  4. Masukkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode. Bila huruf kode tidak jelas, klik ikon sebelah kanan buat mendapatkan kode baru;
  5. Klik tombol“ Cari Data”.
Bila dinyatakan sebagai penerima BPNT/ Kartu Sembako, pemilik Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) bisa segera tiba ke cabang Bank Himbara, di antara lain BRI, BNI, BTN, serta Mandiri. Kemudian, KPM pemilik Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) mendaftarkan diri ke salah satu bank di atas sesuai dengan rekening bank yang diterima dari BPNT Kartu Sembako.

Jalani pendaftaran m- banking atau SMS banking agar dapat melaksanakan cek saldo Kartu Keluarga Sejahtera( KKS). Jika sudah, pemilik Kartu Keluarga Sejahtera sudah bisa cek saldo KKS untuk mencairkan BPNT/ Kartu Sembako.

Cara Cek Saldo Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) Rekening BNI Lewat SMS
Kirim SMS dengan ketik SAL, lalu kirim ke nomor 3346.
Cara Cek Saldo Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) Rekening BNI Lewat M- banking
  1. Terlebih dahulu Kamu download aplikasi BNI Mobile Banking;
  2. Masukkan informasi akun dengan login dan isi User ID dan MPIN;
  3. Jika sudah, pada halaman awal m- banking akan muncul mengenai informasi sisa saldo di rekening.

Demikian cara cek saldo Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) untuk pemilik KKS supaya dapat mencairkan BPNT/ Kartu Sembako Rp2, 4 juta.***


Artikel ini telah tayang di https://depok.pikiran-rakyat.com/ dengan judul “Segera Cek Saldo Kartu Keluarga Sejahtera KKS untuk Cairkan Kartu Sembako Rp2,4 Juta