Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Siswa Kurang Mampu Belum Memiliki KIP Bisa Dapat PIP, Benarkah? Cek Nama 18 Juta Penerima PIP 2022 di Link Ini

Siswa Kurang Mampu Belum Memiliki KIP Bisa Dapat PIP, Benarkah? Cek Nama 18 Juta Penerima PIP 2022 di Link Ini

Siswa Kurang Mampu Belum Memiliki KIP Bisa Dapat PIP, Benarkah? Cek Nama 18 Juta Penerima PIP 2022 di Link Ini

Benarkah siswa kurang mampu yang belum memiliki Kartu Indonesia Pintar ataupun KIP bisa dapat dana Program Indonesia Pintar ataupun PIP? Simak langkah di bawah ini, cek nama 18 juta penerima PIP Januari 2022.

Seperti dikenal, PIP ialah bantuan uang tunai, perluasan akses, serta peluang belajar dari pemerintah yang diberikan kepada partisipan didik serta mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin ataupun rentan miskin untuk membiayai pendidikan lewat Kartu Indonesia Pintar( KIP).

Tujuan dari bantuan PIP ini ialah buat menolong anak- anak umur sekolah dari keluarga miskin supaya tetap memperoleh layanan pendidikan hingga tamat pendidikan menengah.

Besaran dana PIP yang akan diberikan kepada siswa SD sampai SMA bergaram, berikut datanya:
  1. Peserta didik SD/ MI/ Paket A memperoleh Rp450. 000,-/ tahun;
  2. Peserta didik SMP/ MTs/ Paket B memperoleh Rp750. 000,-/ tahun;
  3. Peserta didik SMA/ Sekolah Menengah Kejuruan(SMK)/ MA/ Paket C memperoleh Rp1. 000. 000,-/ tahun.
Dana PIP tersebut bisa digunakan untuk membantu bayaran individu peserta didik, seperti membeli peralatan sekolah/ kursus, uang saku serta biaya transportasi, bayaran praktik bonus dan biaya uji kompetensi.

Untuk para siswa kurang sanggup yang belum menerima KIP, jangan takut sebab mereka hendak tetap memperoleh dana bantuan PIP. Gimana caranya?

Dikutip Seputarlampung. com dari indonesiapintar. kemendikbud. go. id, siswa kurang sanggup bisa mendaftar dengan bawa Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) orang tuanya ke lembaga pembelajaran terdekat.

Bila siswa tersebut tidak mempunyai KKS, orang tuanya bisa memohon Surat Keterangan Tidak Sanggup( SKTM) dari RT/ RW serta Kelurahan/ Desa terlebih dulu supaya bisa melengkapi ketentuan registrasi.

Bila telah mempunyai KKS ataupun SKTM, segera mendatangi pihak sekolah ataupun lembaga pembelajaran terdekat buat melaksanakan registrasi.

Nantinya, sekolah ataupun lembaga pembelajaran terdekat hendak mengusulkan nama peserta didik buat jadi calon penerima KIP ke direktorat terkait.

Sampai saat ini dikenal bantuan PIP sudah tersalurkan kepada 18 juta siswa yang berhak menerima.

Dilansir seputarlampung. com dari pip. kemdikbud. go. id pada Kamis, 13 Januari 2022, berikut data pencairan serta alokasi bantuan PIP:

Disalurkan:
SD: 10. 411. 608
SMP: 4. 401. 653
SMA: 1. 419. 438

Sekolah Menengah Kejuruan(SMK): 1. 852. 279
Total: 18. 084. 978 siswa

Alokasi:
SD: 10. 360. 614
SMP: 4. 369. 968
SMA: 1. 368. 243

Sekolah Menengah Kejuruan(SMK): 1. 829. 167
Total: 17. 927. 992 siswa.

Informasi penyaluran PIP terkini skala nasional di atas menunjukkan bantuan PIP telah tersalurkan ke lebih dari 18 juta siswa SD sampai SMA.

Angka tersebut telah melebih total alokasi yang terdapat ialah 17, 9 juta siswa.
Untuk jenjang SMP PIP telah tersalurkan ke 4, 4 juta siswa. Sebaliknya jenjang SMA PIP telah cair ke 1, 4 juta siswa serta buat jenjang Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) telah cair ke 1, 8 juta siswa.

Demikian data mengenai benarkah siswa kurang mampu belum memiliki KIP dapat bisa PIP. Mudah- mudahan data di atas bisa berguna.***

Postingan ini sudah tayang di https:// seputarlampung. pikiran- rakyat. com/ dengan judul“ Siswa Kurang Sanggup Belum Memiliki KIP Dapat Bisa PIP, Benarkah? Cek Nama 18 Juta Penerima PIP 2022 di Link Ini