Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rezeki untuk UMKM, Bisa Ajukan KUR BRI hingga Rp1OO Juta Tanpa Agunan Tambahan dengan Bunga Rendah 3 Persen

syarat pengajuan kur bri. Rezeki untuk UMKM, Bisa Ajukan KUR BRI hingga Rp1OO Juta Tanpa Agunan Tambahan dengan Bunga Rendah 3 Persen. Inilah cara mengajukan pinjaman modal usaha dalam program Kredit Usaha Rakyat( KUR) di Bank BRI.

Para pelaku Usaha Mikro Kecil serta Menengah( UMKM) dapat mendapatan rezeki besar bila pengajuan KUR di- ACC oleh pihak bank.
https://www.juragandesa.net/2022/01/syarat pengajuan-kur-bri.html


Pinjaman yang diperoleh, dapat jadi tambahan modal usaha. Ketentuan yang dibutuhkan pula tidak menyulitkan.

Pemerintah menaikkan langit- langit KUR di tahun 2O22 jadi R373, 17 triliun buat para pelaku UMKM.

Akumulasi langit- langit KUR ini diyakini dapat mendongkrang perkembangan ekonomi nasional yang ditopang oleh zona UMKM.

Tidak hanya itu, pemerintah pula senantiasa menyalurkan subsidi bunga KUR ialah cuma 3 persen sampai Juni 2O22.

Salah satu bank penyalur KUR ialah PT Bank Rakyat Indonesia( Persero) Tbk alias Bank BRI.

Pelaku UMKM dapat dengan gampang mengajukan pinjaman modal usaha ke Bank BRI buat meningkatkan usahanya.

Terdapat 2 cara yang dapat dicoba warga dalam mengajukan kredit usaha rakyat( KUR) ke Bank BRI.

Awal, dapat melaksanakannya secara offline dengan tiba langsung ke bank ataupun kantor cabang. Kedua, dapat melaksanakannya dengan cara online lewat web yang sudah disediakan.

Banyak keuntungan dapat didapatkan oleh para pelakon UMKM yang mengajukan KUR. Di antara lain, terdapat subsidi bunga dari pemerintah.

Bunga 3 persen diharapkan Presiden Joko Widodo( Jokowi) dapat bertambah akses pembiayaan UMKM ke perbankan.

Jokowi berharap, dengan terdapatnya subsidi bunga KUR, dapat memacu perkembangan UMKM yang jadi salah satu leading dalang perkembangan ekonomi nasional.

Kemudahan dalam transaksi di Bank BRI sebab terdapatnya web spesial yang dipunyai Bank BRI dalam memfasilitasi pengajuan KUR.

Ikuti metode serta syaratnya di postingan ini saat sebelum mengajukan KUR supaya proses yang dikerjakan mudah.

Pelaku UMKM saat ini tidak butuh lagi tiba ke kantor cabang Bank BRI buat mengajukan KUR.

Alasannya, dengan web yang sudah disediakan, ialah, pelaku UMKM dapat mengajukan KUR dari rumah.

Dengan demikian, warga lebih dimudahkan serta lebih efisiensi waktu dalam meningkatkan usahanya.

Bunga rendah diperuntukan supaya para pelakon UMKM ingin mengajukan KUR serta memperoleh akses pemabiayaan. Terlebih, KUR yang diberikan oleh pihak bank tidak mensyaratkan debitur buat menyerahkan jaminan bonus.

Karena, UMKM diyakini jadi zona yang bisa membangkitkan perekonomian Indonesia yang melambat akibat pandemi covid- 19

Sedangkan limit pinjaman KUR dari optimal Rp5O juta jadi Rp1OO juta. Perihal ini buat memacu UMKM supaya dapat kilat berkembang serta tumbuh.

Mengutip kur.ekon.go.id, program KUR dimaksudkan buat menguatkan keahlian permodalan usaha dalam rangka penerapan kebijakan percepatan pengembangan zona riil serta pemberdayaan UMKM.

Dalam rangka mewujudkan perihal tersebut, pemerintah menerbitkan Instruksi Presiden No 6 Tahun 2OO7 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Zona Riil serta Pemberdayaan UMKM. Program KUR secara formal diluncurkan pada bertepatan pada 5 November 2OO7.

Pembiayaan yang disalurkan KUR bersumber dari dana perbankan ataupun lembaga keuangan yang ialah Penyalur KUR.

Dana yang disediakan berbentuk dana keperluan modal kerja dan investasi yang disalurkan kepada pelakon UMKM orang/ perseorangan, tubuh usaha serta/ ataupun kelompok usaha yang mempunyai usaha produktif serta layak tetapi belum mempunyai agunan bonus ataupun feasible tetapi belum bankable.

Berikut syarat pengajuan kur bri lewat platform kur.bri.co.id:
  • Orang( perorangan)
  • Mempunyai usaha yang sudah berjalan minimun 6( 6) bulan
  • Melaksanakan usahanya di salah satu platform e- commerce( misal Shopee, Tokopedia dll) serta/ ataupun penyedia ride hailing( Gojek ataupun Grab)
  • Tidak lagi menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif semacam KPR, KKB, serta Kartu Kredit
  • Persyaratan administrasi: Bukti diri berbentuk KTP, Kartu Keluarga( KK), serta pesan ijin usaha( bisa berbentuk pesan penjelasan yang diterbitkan oleh e- commerce ataupun ride hailing)

Bila berminat, begini cara mengajukan KUR Mikro di Bank BRI, cuma butuh siapkan HP:
  • Kunjungi web kur.bri.co.id
  • Seleksi" Ajukan Pinjaman"
  • Kemudian, seleksi“ login” memakai alamat email serta masukkan kata sandi apabila telah mempunyai akun. Bila belum mempunyai akun, calon nasabah dapat memilah" Catatan"
  • Calon nasabah diharapkan terlebih dulu membaca pernyataan yang diberikan oleh BRI serta klik" Sepakat"
  • Isi formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online semacam tentang profil calon nasabah, profil usaha, unggah dokumen, serta informasi pengajuan.
" Buat mendesak optimalisasi Program PEN 2O22, pemerintah mendorong supaya semenjak di awal tahun, sebagian program prioritas yang berakibat langsung terhadap ekonomi serta warga wajib telah dapat mulai buat direalisasikan," kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dilansir Bagikan Kabar dari Antara.

Buat itu, Airlangga menguraikan kalau pada awal 2O22, pemerintah hendak melaksanakan front loading sebagian Program PEN 2O22 ataupun akselerasi belanja di kuartal I serta II tahun ini. Meski dalam penerapannya nanti masih bisa berganti menjajaki dinamika serta suasana di lapangan.

Program tersebut awal ialah subsidi bunga Kredit Usaha Rakyat( KUR) sebesar 3 persen pada Januari sampai Juni 2O22. Prioritas dicoba dengan memikirkan tingginya permintaan serta realisasi KUR yang pada 2O21 menggapai Rp23, 2 triliun per bulan, sehingga butuh dilanjutkan pada 2O22.

" Diberikan perpanjangan tambahan subsidi bunga KUR sepanjang 6 Bulan( Januari- Juni 2O22), yang membutuhkan anggaran sebesar Rp5, 64 triliun," kata Airlangga.

Program kedua ialah ekspansi Dorongan Tunai Orang dagang Kaki 5& Warung( BT- PKLW) serta percepatan penyalurannya. Program ini buat 1 juta PKL serta warung yang tiap- tiap disalurkan Rp1, 2 juta. Pada 2O21 sukses disalurkan 1OO persen dalam waktu relatif pendek.

Ekspansi sasaran sasaran dicoba dengan meningkatkan nelayan ataupun Penduduk Miskin Ekstrim( PME) di daerah pPesisir pada 212 kabupaten/ kota, dengan jumlah dekat 1, 76 juta orang.

Berikutnya, yang ketiga insentif fiskal berbentuk PPN Ditanggung Pemerintah( DTP) buat perumahan. Insentif fiskal berbentuk PPN DTP buat perumahan pada 2O21 dialokasikan sebesar RpO, 96 triliun serta realisasinya sebesar 1OO persen.

" Perpanjangan PPN DTP buat Januari hingga Juni 2O22, tetapi besarannya dikurangi sebesar 5O persen dari tadinya," tukas Menko Perekonomian.

Setelah itu, insentif fiskal berbentuk PPnBM DTP buat otomotif, di mana insentif fiskal PPnBM DTP buat otomotif pada 2O21 alokasi dini Rp3, 46 triliun, dinaikkan jadi Rp6, 58 triliun, serta realisasi 1OO persen.

" Cocok Pesan Menperin kepada Menkeu, buat mobil dengan harga di dasar Rp25O juta, PPnBM sama dengan RpO, yang dikala ini masih dikaji lebih lanjut oleh Kemenkeu," kata Airlangga.

Dikenal, pada tahun anggaran 2O22 sudah disiapkan alokasi anggaran sebesar Rp414, 1 triliun buat Program PEN 2O22, yang fokus pada 3 klaster ialah bidang kesehatan sebesar Rp117, 9 triliun; bidang proteksi warga sebesar Rp154, 8 triliun; serta pemulihan ekonomi sebesar Rp141, 4 triliun.

" Buat bidang kesehatan serta bidang perlindungan warga, besaran alokasi anggaran hendak membiasakan dengan pertumbuhan kasus COVID- 19 di lapangan," pungkas Airlangga.

Artikel Ini Telah Tayang di bagikanberita.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Rezeki untuk UMKM, Bisa Ajukan KUR BRI hingga Rp1OO Juta Tanpa Agunan Tambahan dengan Bunga Rendah 3 Persen"